Tokoh Agama dan Akademisi Rindukan MJLW Pimpin Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Kalangan tokoh Agama dan tokoh masyarakat maupun akademisi Kota Tomohon sangat merindukan dan mendambakan Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) memimpin Kota Bunga. 

MJLW yang akrab disapa Nita ini dinilai sebagai figur yang pas melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Jimmy Feidi Eman, SE.Ak, CA lima tahun ke depan.

Ivone Polii, SST, MT, akademisi Politeknik Negeri Manado ini mengatakan, MJLW adalah figur yang smart dan sarat pengalaman di bidang politik dan pemerintahan bahkan di bidang sosial dan pelayanan.

Bekal tiga periode anggota legislatif, termasuk Ketua DPRD Kota Tomohon 2014-2019, menjadi jaminan bahwa MJLW akan mampu melanjutkan pembangunan di Kota Tomohon daerah yang juga berjuluk kota pendidikan dan relegi di Provinsi Sulawesi Utara ini.

Selain sarat pengalaman di bidang politik dan pemerintahan, lulusan S1Teknik ITM Tomohon dan S2 Administrasi Negara Program Pascasarjana Unima ini, kata Ivone, bukan sekedar ingin menjadi Wali Kota Tomohon.

Sesungguhnya Nita, yang juga tiga periode Sekretaris Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM, memiliki tekad dan komitmen yang kuat untuk untuk membawa Tomohon Sejahtera.

‘Realitanya, Ibu Penatua Nita tidak sekedar menampilkan performance fisiknya di depan publik dalam bersosialisasi. Hebatnya, beliau secara terbuka menyampaikan ide-ide brilian bagaimana menuju Tomohon Sejahtera,” ujar Ivone.

Setiap bertatap muka dengan publik, Nita senantiasa terus memaparkan persoalan-persoalan mendasar dan substansial yang harus dituntaskan di Kota Tomohon disertai langkah-langkah solutif. Seperti, masalah air bersih, perluasan lapangan kerja dan meningkatkan kepedulian sosial kepada warga yang sangat membutuhkan.

“Ya memang persoalan mendasar ini harus dituntaskan. Saya yakin, dengan kualitas dan pengalaman yang dimilikinya, MJLW dapat melakukan itu,” komentar Jachry Sigar, SP.

Di tempat terpisah, lima tokoh masyarakat dan Agama di Kota Tomohon senada meyakini MJLW adalah figur bakal calon (Balon) Wali Kota Tomohon pada Pilkada 2020 yang dapat menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Tomohon.

Mereka adalah Jacklien Pangemanan, SPd (Tomohon Selatan), Welly Wenur (Tomohon Tengah), Denie Boy Manueke (Tomohon Timur), Drs Welly Pandey, DEA (Tomohon Barat) dan Indra Salam (Tomohon Utara).

Ditemui terpisah, mereka senada mengakui tidak menyangsikan kefiguran MJLW menjadi Wali Kota Tomohon 2021-2026. Pengabdian dan pelayanannya selama ini ,sudah terbukti dan teruji.

Tanpa embel-ember money politics, MJLW tiga kali atau tiga periode menjadi Anggota DPRD Kota Tomohon dan Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM.

Bahkan, MJLW memiliki sederetan pengalaman di sejumlah organisasi sosial dan kemasyarakatan. Antara lain, Ketua Umum KONI Kota Tomohon, BUNDA PAUD Kota Tomohon, Direksi PD Pasar Kota Tomohon.

Kepemimpinan MJLW apabila menjadi Wali Kota Tomohon nanti, pasti akan ditopang sepenuhnya oleh suaminya, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP, Anggota DPD RI/MPR RI.

“Pak Stefa pasti akan mendukung dan menopang program-program pembangunan di Kota Tomohon dengan bekerja ekstra memanfaatkan jaringannya di pusat,” kata Indra Salam.

Begitu pun dalam upaya pemenangan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, menurut dia, SBANL, sapaan akrab senator Indonesia perwakilan Sulut ini, bakal all out menggerakkan jaringan bapak-bapak gereja karena pernah menjadi Sekretaris lalu Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM.

“Wah, soal dukungan, saya pribadi tentu akan all out apabila isteri saya dipercayakan maju Pilkada Tomohon,” komentarnya singkat.

Sementara itu, Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP, saat dikonfirmasi, Jumat pagi (10/7/2020), hanya menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Wali Kota Tomohon.

“Saya siap jika memang diperkenankan Tuhan serta mendapatkan kepercayaan partai dan masyarakat,” ujarnya melalui jaringan telepon.

Penulis: Herly Umbas