oleh

Mewujudkan Tomohon Tangguh, MJLW: Pertahankan Keberhasilan dan Atasi Persoalan Mendasar Ini

Tomohon, Fajarmanado.com — Bakal calon (Balon) Wali Kota Tomohon, Ir. Miky Junita. Linda Wenur, MAP (MJLW) mengatakan, keberhasilan yang diukir Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon selama ini patut diapresiasi dan dipertahankan.

Mantan Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2014-2019 ini memendam kerinduan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang hakiki di masa datang agar Tomohon semakin tangguh dan hebat.

“Untuk mewujudkan Tomohon Sejahtera, maka berbagai keberhasilan yang telah dicapai selama ini wajib dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan persoalan mendasar harus segera diatasi,” kata Miky Wenur, sapaan akrab MJLW kepada Fajarmanado.com di Tomohon, Selasa (7/7/2020).

Kerinduan srikandi Partai Golkar yang mengakar di Kota Tomohon tersebut kerap disampaikan ketika melaksanakan pertemuan langsung dengan Pengurus Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tomohon belum lama ini.

Demikian pula tatkala bertatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Tomohon Selatan pekan lalu, anggota DPRD Tomohon tiga periode ini mengungkapkan bahwa persoalan mendasar yang segera diatasi di Kota Tomohon adalah air bersih dan penciptaan lapangan kerja.

Baca Juga :  Golkar Tetapkan JGE-VB Bertarung di Pilwako Tomohon, Begini Respon MJLW

Menurutnya, masih banyak warga yang belum mendapat pekerjaan tetap dan kehilangan pekerjaan, apalagi akibat dari dampak Pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19.

“Ini harus diseriusin Pemerintah Kota Tomohon ke depan. Banyak cara yang dapat dilakukan. Misalnya, kemudahan investasi, inovasi usaha berbasis UMKM di bidang hortikultura dan industri kecil dan masih banyak lagi,” ujar Nita Wenur, panggilan sehari-hari wanita low profile tiga periode Sekretaris Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM ini.

Soal krisis air bersih yang masih dialami sebagian warga kota, MJLW menyebutkan, harus dilakukan pengadaan serta pemasangan dan penataan kembali instalasi air bersih, pembuatan bak penampungan dan pengadaan mobil tanki air bersih.

Baca Juga :  Diduga Ada Main Mata, Runtuwene Desak KPU Tomohon Buka Dukungan RoSe

“Mobil tanki air bersih ini harus selalu standby dan siap moble apabila ada suatu wilayah yang mengalami kemandegan pendistribusian air bersih melalui jaringan PDAM,” jelasnya.

MJLW menyadari bahwa program ini butuh anggaran yang besar. “Tentu saja harus dialokasikan anggaran dalam APBD dan harus berjuang keras mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat,” tandas isteri dari  dari Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP ini.

Program strategis dan penting lainnya oleh Pemkot Tomohon ke depan, Nita Wenur menunjuk perhatian dan kepedulian sosial bagi masyarakat, termasuk kepada orang tua lanjut usia dan disabilitas.

“Program sosial sangat penting. Apalagi terhadap para lansia dan penyandang disabilitas. Harus dijamin oleh negara, dalam hal ini pemerintah kota,” tandas MJLW, mantan Dosen ITM Tomohon ini.

Penulis: Herly Umbas

News Feed