oleh

Kumpul LPM dan Wartawan, SBANL Sosialisasikan Empat Pilar di GOR Babe Palar Tomohon

Tomohon,  Fajarmanado.com.– Anggota MPR RI yang juga Anggota DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) tak henti-henti melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Setelah Forum Pemuda Lintas Agama, maka pada Selasa (7/7/2020), hari ini giliran para wartawan dan pengurus lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kota Tomohon yang menjadi peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dari SBAN.

Sebagaimana sekira 200 peserta dari Forum Pemuda Lintas Agama pada Senin, 6 Juli 2020, sosialisasi kali ini juga digelar di GOR Babe Palar Tomohon dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Sosialisasi tak lain bertujuan untuk memperkuat kembali komitmen kebangsaan dalam kehidupan masyarakat yang didasari pada Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga :  Senator SBANL Dapat Masukan Persoalan Perindustrian dan Peternakan di Sulut
Ir. Stefanus BAN Liow, MAP

“Mengapa empat pilar kebangsaan ini harus disajikan terus pada masyarakat, karena sampai sekarang ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita masih diperhadapkan tantangan akibat banyak cobaan dalam kehidupan berbangsa baik secara internal maupun secara eksternal,” ungkap Stefa Liow, sapaan akrab pria yang juga Wakil Ketua Fraksi DPD RI di MPR RI.

Menurut Stefa, secara internal masih ada segelintir orang yang belum paham dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sehingga masih muncul paham radikalisme dan terorisme akibat masih belum optimalnya penegakan hukum, maupun lebih menonjolkan daerahnya masing-masing sehingga terjadi perdebatan- perdebatan di media,” paparnya.

Baca Juga :  Tampil di Launching ObraS, Senator SBANL Sebut DPD RI Kuat, Daerah Sejahtera, Indonesia Maju

Secara eksternal, lanjutnya, adanya pengaruh globalisasi tidak bisa dipungkiri, pengaruh global ikut mempenharuhi perumusan kebijakan adanya.

“Inilah juga salah satu yang membuat MPR RI untuk melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI,” tuturnya.

Stefa menilai, pelibatan insan pers dan tokoh-tokoh masyarakat  dalam sosialisasi ini sangat penting.

“Karena pers memiliki peran penting dan strategis dalam penyebaran informasi kepada publik dalam kehidupan berbangsa dan negara, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan kali ini dilibatkan pengurus LPM di Kota Tomohon,” kata Stefa Liow, suami bakal calon Wali Kota Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP ini.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Jerry Michael

News Feed