oleh

Jimmy Eman Kembali Catat Pernikahan 9 Pasutri Warga Kota Tomohon

Tomohon,  Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA kembali mencatatkan pernikahan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Selasa (7/7/2020).

Kali ini, ada sembilan pasang suami istri (Pasutri) yang dicatatkan Jimmy Eman di Terung Ne Kumaweng Wale Kabasaran Kota Tomohon.

Pencatatan sipil dilakukan sesuai protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sembilan pasangan yang dicatat dalam pencatatan sipil tersebut, adalah, pasangan Andika Triano Rindengan dan Trifena Regina Meilanda Rumambi, Handrie Mecky Dengah dan Revoline Magdalena Supit, Jerico Jeheskiel Kilis dan Damayanti Marchela Missel Kaligis, Gabriel Isyan Junginger dan Octavena Younia Kuntag, Kristofel Najoan dan Melissa Tiffani Wenur, Leo Erwanda Hillep dan Febriany Satresia Hellen Pongoh, Vrayen Mioyo dan saudari Cendy Virgina Lengkey, Veky Jemmi Kaunang dan Sheren Linata Abidin, dan pasangan Hiery Vando Amadeo dan saudari Monika Wulandari Tobin.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Buka Musyawarah Pembentukan PC NU Kota Tomohon

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jimmy Eman menegaskan hal-hal yang menjadi tujuan, persyaratan dan asas dari suatu perkawinan kepada para pasangan yang baru saja dicatat secara bergantian.

Antara lain, lanjutnya, perkawinan adalah ikatan lahir bathin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Ke dua,  perkawinan adalah sah, apabila dilakukan menurut hukum masing-masing agamanya dan kepercayaannya itu dan dicatatkan menurut peraturan perundang-undangan.

Ke tiga,  asas dalam suatu perkawinan seorang pria hanya boleh mempunyai seorang istri dan seorang wanita hanya boleh mempunyai seorang suami.

Baca Juga :  Jimmy Eman Sebut Cukup Berat Tantangan Masa Sidang ke Tiga DPRD Tomohon

Saat pelaksanaan pencatatan secara bergantian, masing-masing keluarga baru disaksikan orang tua atau saksi. Tak lain untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam proses pencatatan sipil ini, Wali Kota Jimmy Eman,  didampingi Kadis Kependudukan & Catatan Sipil Albert J.Tulus, SH, Camat Tomohon Tengah Edvin M.J.Joseph, S.STP, MSi.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Jimmy Eman juga menyerahkan Akte Nikah, KTP dan Kartu keluarga kepada para keluarga baru.

Para keluarga yang baru mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA bersama Pemerintah Kota Tonohon yang telah melakukan pencatatan sipil pernikahan sekaligus mengerahkan Akte Nikah, KTP dan Kartu Keluarga Baru.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Jerry Michael

News Feed