oleh

Rumah Hangus Terbakar, SAS Bantu Empat Keluarga

Tomohon, Fajarmanado.com — Kepedulian sosial Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang merupakan Wakil Wali Kota Tomohon, tak diragukan lagi. Faktanya, SAS sontak bergerak ketika mendapat kabar ada musibah kebakaran rumah penduduk di Tomohon, Minggu (5/7/2020).

Rumah yang dihuni empat kepala keluarga di Kelurahan Talete Satu, Lingkungan Satu, Kecamatan Tomohon hangus terbakar siang itu. Malam harinya, SAS memberikan bantuan.

Bantuan pribadi SAS, yang juga bakal calon kuat Wali Kota Tomohon pada Pilkada 2020 ini berupa beras, minyak goreng, telur, kopi, teh dan gula putih.

Baca Juga :  PILKADA TOMOHON: Wenny Lumentut Lantik Tim Relawan SAS Pro CS-WL

Paket bantuan yang diserahkan tadi malam tersebut diterima langsung oleh keluarga Tular Posumah, Dawangi Kalele, Dawangi Posumahe dan keluarga Mogot Pongoh. Empat keluarga penghuni rumah yang terbakar itu.

SAS mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada keluarga korban kebakaran karena rasa kepeduliannya yang tinggi. Karena, musibah ini berdampak teramat sangat pula terhadap pemenuhan kebutuhan hidup keluarga.

“Kiranya bantuan yang saya berikan melalui tim SAS ini bisa sedikit mengurangi beban dari korban musibah kebakaran, Tuhan Yesus pasti memberikan kekuatan bagi keluarga,” ungkap SAS ketika dikonfirmasi Fajarmanado.com semalam.

Baca Juga :  Dipantau Wawali SAS, 136 KPM PKH Terima Jatah Beras Tiga Bulan

SAS pula berharap, agar bantuan yang diberikannya tidak dilihat dari nilai uang atau besar kecilnya volume bantuan namun dari motivasi sebagai suatu ketulusan membantu meringankan beban pemenuhan kebutuhan keluarga korban sehari-hari.

“Bantuan ini merupakan wujud sepenanggungan saya dengan masyarakat yang rumah mereka terbakar,” ujar SAS, srikandi Partai Golkar ini.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Jerry Michael

News Feed