oleh

Kader dan Akar Rumput NasDem Siap Amankan VAP, Kaunang: Mari Rekatkan Barisan

Tondano, Fajarmanado.com — Pasca Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mendapatkan surat rekomendasi sebagai Calon Gubernur Sulawesi Utara (Cagub Sulut) pada Pilkada 2020 dari DPP Partai NasDem, kader maupun akar rumput partai besutan Surya Paloh di Minahasa kompak menyatakan dukungan.

“Sebagai kader,  saya siap mengamankan keputusan DPP (Partai NasDem),” komentar senada Bobby Kaunang, SH, Martinus Ronny Manengkey, ST, Sinyo Weley dan sejumlah “akar rumput” dan simpatisan NasDem di Kabupaten Minahasa kepada Fajarmanado.com, Rabu (1/7/2020).

Bobby Kaunang, Ketua Dewan Pakar DPD NasDem Minahasa menyatakan, sebagai kader sejati NasDem, tak ada alasan untuk menolak atau tidak mengamankan keputusan DPP NasDem.

Ditemui terpisah, Martinus Manengkey dan Sinyo Weley juga mengatakan hal senada. “Sudah menjadi keputusan DPP, sebagai kader NasDem, so pasti saya siap amankan,” kata Ronny, sapaan akrab Martinus Manengkey yang adalah pemilik Radio Manguni FM ini.

Baca Juga :  Orasi Politik Sehan Landjar Mampu Hipnotis Warga Kema

“Ketika mendengar ibu VAP sudah mendapat rekomendasi DPP sebagai Cagub Sulut, saya langsung bergerak menyampaikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah,” komentar Sinyo Weley, Ketua Bapilu Partai NasDem Kecamatan Kawangkoan Utara.

Ketua Dewan Pakar DPD Partai NasDem Minahasa, Bobby Kaunang, SH dan Vonnie Anneke Panambunan. 

Mereka pun senada menilai bahwa VAP memang adalah salahsatu kader terbaik NasDem.

“Beliau sudah dikenal luas punya kepedulian sosial yang tinggi. Suka membantu sesama. Tak heran banyak orang yang sangat suka VAP memimpin atau menjadi Gubernur Sulut,” paparnya.

Hentje Lumangkun mengaku bersimpati terhadap figur VAP, yang kini Bupati Minahasa Utara ini. “Kalau saya bukan anggota NasDem. Tapi saya akan memilih ibu VAP apabila menjalankan diri sebagai Gubernur Sulut,” ujar Wangyu, sapaan familiar warga Kelurahan Uner Satu, Kecamatan Kawangkoan ini.

Bobby Kaunang menambahkan, tanpa mengenyampingkan kwalitas dan elektabilitas kader NasDem lainnya, VAP adalah sosok yang tepat diusung sebagai Cagub Sulut.

Baca Juga :  Orasi Politik Sehan Landjar Mampu Hipnotis Warga Kema

Kelebihan VAP,  katanya, tak segan-segan membantu rakyat kecil, termasuk Lansia dengan merogoh kocek pribadi.

“Ini adalah fakta bukan rekayasa. Sedari dulu, ketika pulang kampung, ibu VAP suka membantu masyarakat. Termasuk di saat pandemi Covid 19. Dia rela turun berbaur dan memberikan bantuan kepada masyarakat,” katanya ditemui di Tondano, siang tadi.

Meski demikian, mantan ASN yang kini menggeluti profesi pengacara ini mengajak semua kader, anggota atau akar rumput maupun simpatisan NasDem agar merekatkan barisan untuk memenangkan Pilkada Sulut pada 9 Desember 2020 mendatang.

Selain itu, Kaunang berharap agar DPP dan DPW NasDem Sulut melakukan survey, mencari figur yang tepat dan memiliki elektabilitas yang tinggi untuk disandingkan dengan VAP sebagai Cawagub.

“Karena lawan NasDem adalah petahana yang tentu akan menggerakkan mesin ASN yang ada. Makanya harus diperhitungkan dan dikaji secara matang,” tandasnya.

Penulis: Herly Umbas

News Feed