oleh

Ini Kata Ketua DPW Nasdem Sulut, Terkait Rekomendasi VAP Cagub Sulut

Ketua DPW Partai NasDem Sulut, Max J Lomban, menggelar konferensi pers di kantor DPW Nasdem Sulut, Rabu (1/7) guna menjelaskan mandat yang diterima Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, di Jakarta Senin lalu yang akhir ini ramai diperbincangkan publik. 

Dijelaskan Lomban, bahwa dalam proses partai NasDem jika calon masih sendiri maka akan keluar surat rekomendasi, dan setelah sudah bersama  pasangan maka yang akan keluar adalah Surat Keputusan (SK).

“Yang akan mendampingi VAP di Pilkada Sulut  2020 nanti masih sementara digodok  di DPP NasDem maka yang keluar adalah surat rekomendasi untuk calon Gubernur Sulut yang diberikan Ketua Bapillu NasDem kakak Pranada Surya Paloh kepada kakak VAP, dan surat rekomendasi itu  99 persen tidak akan berubah, itu pengalaman yang terjadi pada saya waktu lalu” tegas Lomban, dalam konfrensi pers , Rabu (1/7/20), di Kantor DPW NasDem, Kairagi Manado.

Ditanya siapa saja nama calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi  VAP, Lomban belum bisa membeberkannya. Namun dirinya memastikan bahwa, dalam waktu dekat ini DPP NasDem akan segera mengumumkan mendamping VAP di Pilkada Sulut 2020.

“Siapapun dia yang akan mendampingi VAP, yang jelas dia orang Indonesia dan memenuhi  syarat  untuk menjadi wakil Gubernur dari Partai NasDem” candanya.

Lomban menambahkan, keputusan NasDem memilih VAP sebagai calon  Gubernur, melihat dari kapasitas dan nilai dijual untuk memenangkan Pilkada Sulut, serta capaian yang diberikan selama menjabat sebagai Bupati Minut.

“VAP sudah dikenal masyarat saat dia menjabat sebagai Bupati Minut, dan dari amatan NasDem kakak VAP akhir – akhir ini sudah banyak mencuri hati masyarat Sulut dengan aksi sosial yang dilakukannya diberbagai wilayah di Sulut” tutup Lomban.

Sementara itu calon Gubernur yang dipercayakan Partai Nasdem untuk maju di Pilkada 2020, Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, sangat berterima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kerena sudah mempercayakan dirinya untuk maju di Pilkada sebagai calon Gubernur Sulut.

“Saya bersukur kepada Tuhan yang  sudah mengabulkan cita – cita saya sebagai calon Gubernur Sulut . Bersama Tuhan, saya tidak takut melawan siapapun, dan saya siap membawah Nasdem pada kemenangan” tandasnya.

Usai konfrensi pers, VAP menyerahkan surat rekomendasi kepada ketua DPW Nasdem Sulut, yang disaksikan  oleh Sekertaris DPD NasDem Sulut Dr johanis Victor Mailangkay dan beberapa petinggi partai NasDem serta puluhan media.

News Feed