Kutuk Pembakaran Bendera PDI Perjuangan

Ratahan, Fajarmanado.com — Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di DPRD Mitra Semuel Montolalu,SH mengutuk pembakaran bendera PDI Perjuangan oleh sekelompok massa saat demonstrasi di Gedung DPR-RI Jakarta, Kamis (24/6/2020) lalu.

Montolalu juga meminta aparat hukum bertindak tegas atas aksi tersebut.

“Peristiwa itu telah memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, merusak kehidupan demokrasi dan HAM, serta tatanan hukum. Juga, ujung-ujungnya merupakan serangan terhadap pemerintahan Presiden Jokowi yang telah memperoleh mandat rakyat dalam Pemilu 2019,” kata Montolalu dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6/2020).

Aksi tersebut, lanjut Sem telah menyulut kemarahan luas seluruh kader PDI Perjuangan. Namun kader PDIP telah diinstruksikan pimpinan untuk menempuh jalur hukum.

“Karena itu, kami mendesak aparat kepolisian untuk menangkap seluruh pelaku dan dalang pembakaran bendera kami, PDI Perjuangan. Mereka telah memecah-belah keutuhan bangsa. Supaya peristiwa tersebut tidak berkepanjangan di kemudian hari, dengan mengulang-ulang penghinaan serupa,” ujar Montolalu yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Mitra ini.

Selain itu seluruh pengurus, kader, anggota dan simpatisan PDI Perjuangan di Kabupaten Minahasa Tenggara untuk menghayati dan memedomani Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tanggal 25 Juni 2020.

Kepada seluruh pengurus, kader, anggota dan simpatisan, Montolalu minta untuk memperkuat konsolidasi dan tidak terpancing provokasi-provokasi pihak lain serta bertindak sendiri-sendiri.

“Kami di PDI Perjuangan selalu berkeyakinan bahwa kebenaranlah yang akhirnya akan menang,”Pungkasnya

Penulis : Didi Gara