oleh

Sosialisasi Empat Pilar, SBANL Sebut Pancasila Landasan Fundamental Bernegara

Tomohon, Fajarmanado.com — Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) tak henti mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Kali ini, di tiga lokasi di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Seperti halnya di Kecamatan Kawangkoan dan Kawangkoan Utara, Kabupaten Minahasa, Sulut pada Senin, 22 Juni 2020, Senator Indonesia perwakilan Provinsi Sulut ini, juga menggelar sosialisasi secara dialogis, dibagi empat sesi tanya jawab berbeda di Kota Bunga, Tomohon, Sabtu (27/6/2020).

Stefa Liow, sapaan akrab SBANL menegaskan, Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara harus menjadi landasan pokok dan fundamental bagi penyelenggaraan negara Indonesia.

Baca Juga :  Senator SBANL Dapat Masukan Persoalan Perindustrian dan Peternakan di Sulut
Sesi tanya jawab dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh Anggota MPR RI/DPD RI, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP di Tomohon, Sabtu (27/6/2020)

Merespon pertanyaan peserta sekitar polemik RUU tentang Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Stefa menegaskan bahwa Pancasila sebagai dasar negara Indonesia bersifat final dan mengikat bagi seluruh penyelenggara negara dan seluruh warga negara Indonesia, termasuk di dalamnya aparatur pemerintahan di Kota Tomohon.

“Sudah menjadi komitmen bersama anak bangsa, Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara sudah final dan mengikat. Tidak akan diotak atik lagi,” tandas suami Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP, mantan Ketua DPRD Tomohon, yang kini Bakal Calon Wali Kota Tomohon ini.

Baca Juga :  Tampil di Launching ObraS, Senator SBANL Sebut DPD RI Kuat, Daerah Sejahtera, Indonesia Maju

Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Pemerintah Kota Tomohon, Chylvia Mawuntu, SS memberikan apresiasi atas pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut.

Menurut Mawuntu, sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini adalah sangat penting dan strategis dalam menjunjung nilai-nilai luhur bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia berharap, Stefa, Anggota DPD RI yang adalah putra Kota Tomohon dapat menyisir memberikan sosialisasi Empat Pilar pada semua kelurahan di wilayah Kota Tomohon.

Tiga lokasi sosialisasi, yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, adalah, Kelurahan Kakaskasen ,Kecamatan Tomohon Utara, Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah dan Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan.

Penulis: Herly Umbas

News Feed