oleh

Senin Besok, DPC Dan PAC PDI Perjuangan Mitra Gelar Aksi Damai

Ratahan, Fajarmanado.com — DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan menggelar aksi damai damai senin (29/6/20) buntut pembakaran bendera dalam aksi di depan gedung DPR beberapa hari lalu.

Pada aksi damai yang akan diikuti oleh Seluruh Pengurus DPC Bahklan PAC Se Kabupaten Minahasa Tenggara ini, ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan oleh perwakilan PDI Perjuangan.

“Pertama, menuntut dan mendukung kepolisian dan menangkap pelaku pembakaran bendera PDIP dalam demo tolak RUU HIP usulan DPR pada hari Rabu lalu,” kata Sekretaris DPC PDIP Minahasa Tenggara (Mitra) Dolfi Rogahang, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga :  Ikmawan Prakasa Dukung Penuh Pemkab Mitra Untuk Kembangkan Wisata Gunung Soputan

Dalam tuntutan berikutnya, Rogahang juga mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan juga berharap polisi turut menangkap peserta demo hari Rabu lalu.

Ia menjelaskan, bendera yang dibakar merupahkan Marwah dari  Partai.  Untuk itu para pelaku dan dalang dari pembakaran wajib ditangkap.

“Mengusut dan menangkap peserta demo RUU itu yang membawa bendera partai komunis yang telah dilarang negara Ini jadi keanehan dari mana mereka punya bendera tersebut,” serunya.

Baca Juga :  Ponosakan Indah Menuju Desa Maju Dan Sejahtera

Pada tuntutannya yang terakhir, Rogahang mengatakan bahwa pihaknya berharap kepolisian Indonesia bersikap tegas kepada para tiap kelompok atau individu yang sering menyebarkan isu kebencian.

“Lalu, terakhir kita mendesak kepolisian secara tegas menyatakan untuk menangkap tiap kelompok yang menyebarkan isu kebencian yang dapat membelah kesatuan bangsa,” tegasnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed