oleh

Sumendap Sebut Pekan Depan Reshuffle Kabinet

Ratahan,Fajarmanado.com – Gladiator James Sumendap ternyata tak main-main dengan ucapannya bahwa akan melakukan reshuffle kabinet bersamaan atau sesudah pelantikan sekreatris daerah (Sekda) definitif Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Diwawancara wartawan usai melantik sekretaris daerah David Lalandos di posko covid19 gunung potong, JS sapaan akrab bupati Mitra dua periode ini memastikan, telah menyiapkan agenda rolling eselon II dan III.

“Minggu depan,” kata Sumendap menjawab pertanyaan awak media terkait pelaksanaan rolling, Senin (15/6/2020).

Sumendap pun memastikan pelaksanaan rolling dilakukan untuk jabatan eselon II dan III. Disentil apakah perombakan kabinet dilakukan secara besar-besaran, menurut JS kemungkinan itu sangat terbuka.

Baca Juga :  Sumendap Tugaskan Elly Sangian Jabat Plt Asisten Tiga

“Soal persentase berapa persen yang akan direposisi, silahkan teman-teman tanya ke pak wakil bupati. Itu bagiannya,” tukas Sumendap sedikit tersenyum.

Menyambung pernyataan bupati, Sekretaris Daerah David Lalandos membenarkan adanya agenda rolling tersebut. Hanya saja, Lalandos belum dapat memastikan pelaksaan rolling diadakan pekan depan.

“Prosesnya sedikit panjang karena harus open bidding atau lelang jabatan,” jelas Lalandos.

Saat bersamaan, Wakil Bupati Joke Legi juga membenarkan adanya rolling setelah pelantikan Sekda. Hanya saja Legi enggan berkomentar lebih. “Nanti pak bupati,” tukas Legi.

Baca Juga :  Sah..! DPRD Mitra Ketok Perda Pendidikan dan Tempat Pemakaman

Sementara itu menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dra Marie Makalow, dalam rolling nanti, selain pengisian jabatan kosong, ada juga promosi bagi sejumlah pejabat.

“Jadi selain pengisian jabatan kosong, akan ada yang dipromosi (camat/kabag, red),” ungkap Makalow sembari menegaskan untuk pelaksanaan rolling akan melalui proses open bidding atau lelang jabatan.

Penulis : Didi Gara

News Feed