oleh

Hore..! Kapolres Minahasa Lepas 6 Pasien Corona Sembuh dari 2 Kecamatan Ini

Tondano, Fajarmanado.com — Ini kabar gembira di tengah Kabupaten Minahasa berstatus ‘Zona Merah’ penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid 19. Tercatat, ada enam dari 32 warganya dinyatakan sembuh, Selasa (16/6/2020) ini.

Ke enam warga Minahasa yang sebelumnya terkonfirmasi terinfeksi Covid 19 telah tiba di rumah masing-masing sore tadi, setelah dilepas oleh Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang, MSi di RSUD Sam Ratulangi Tondano sekira pukul 14.00 Wita.

Pelepasan dikemas khusus. Selain keluarga, juga dihadiri Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Rahardjo, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Minahasa, Dr. Denny Mangala, MSi, Direktur RSUD Sam Ratulangi, dr Mariany Suronoto dan Kadis Kesehatan, dr. Maya Rambitan, MKes.

Baca Juga :  Brimob Polda Maluku 'Hujani' Kota Ambon dengan Cairan Disinfektan

Asisten 1 Denny Mangala dan Kadis dr. Maya Rambitan terpantau mengantar langsung ke enam pasien corona yang sembuh tersebut. Dua pria dan empat wanita.

Dua pria dan satu wanita sudah dibawa pulang ke rumah mereka di Kelurahan Sendangan Tengah, Lingkungan Tiga, Kecamatan Kawankoan. Kawasan pemukiman padat duduk yang dikenal dengan Kampung Islam Kawangkoan.

“Tiga pasien sembuh yang kami antar tadi, dua di Desa Tompaso Utara, Kecamatan Tompaso Barat, dua lain di Desa Liba, Kecamatan Tompaso,” kata Mangala, yang juga Koordinator Tim Gugus Tugas Covid 19 Minahasa.

Baca Juga :  Aktif Cegah Corona, Brimob Maluku Gencar Sosialisasikan Prokes dan Semprotkan Disinfektan

Pemukim Kampung Islam pun tak kuasa menahan kegembiraan mereka. Kedatangan Rizky bersama kakek neneknya disambut dengan pengalungan bunga. Hujan yang menguyur deras, tak menghentikan niat mereka menjemput Rizky Cs.

Mangala mengatakan, dengan sembuhnya ke enam pasien ini maka total pasien positif Corona warga Minahasa tersisa 26 orang. Mereka tersebar di RSUD Sam Ratulangi Tondano dan RSUD Noongan serta di rumah sakit lainnya.

Penulis: Herly Umbas

News Feed