oleh

Terima Bapok, Oma Maria: Terima Kasih Ibu SAS

Tomohon, Fajarmanado.com — Di tengah Pandemi Coronavirus Disease atau Covid 19, Syerly Adelyn Sompotan tak henti-hentinya membantu masyarakat Kota Tomohon. Kali ini, kepada para lanjut usia (Lansia).

Faktanya, SAS, sapaan akrab Wakil Wali Kota Tomohon yang juga Ketua Komda Lansia Kota Tomohon ini, menyambangi dan memberikan langsung bantuan bahan makanan pokok (Bapok), masker dan hand sanitizer kepada para Lansia berkebutuhan khusus di Kelurahan Kumelembuai dan Kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur, Jumat, (12/6/2020).

Maria ogi, oma berusia 78 tahun dalam keluarga Aror-Ogi, yang dalam kondisi sakit, merasa sangat bersyukur masih ada orang yang memperdulikannya. Apalagi di tengah pandemi Covid 19.

“Terima kasih Ibu SAS. Saya sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan Ibu SAS ini. Kiranya Tuhan memberkati segalah upaya yang dilakukan Ibu beserta keluarga,” tutur Ibu Maria.

Baca Juga :  Dipantau Wawali SAS, 136 KPM PKH Terima Jatah Beras Tiga Bulan

Usai dari rumahnya Oma Maria di Kelurahan Kumelembuai, SAS melanjutkan kunjungan kepada salah satu lansia yang menderita strok ringan, yakni Bapak Sambuaga (65). Kemudian dilanjutkan ke kelurahan Rurukan.

“Jadi ini adalah satu bentuk keprihatian dari saya pribadi terhadap lansia berkebutuhan khusus, apalagi di tengah pandemik Covid 19,” ujar SAS.

“Semoga saja bantuan dari kami dapat bermanfaat untuk warga,” sambung srikandi Partai Golkar yang dikenal memiliki kepedulian sosial yang tinggi ini.

Tak hanya para lansia berkebutuhan khusus, SAS juga membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada setiap orang yang berpapasan dengannya ketika berjalan menuju rumah-rumah lansia.

Baca Juga :  Dipantau Wawali SAS, 136 KPM PKH Terima Jatah Beras Tiga Bulan

Pada kesempatan itu, SAS menyempatkan mensosialisasikan dampak bahaya dari Covid-19 jika tidak menggunakan masker serta membagikan masker kepada warga.

“Tidak pernah saya lupa mengingatkan kepada masyarakat, jangan lupakan masker untuk aktivitas keseharian,” katanya.

SAS mengapresiasi usaha dari masyarakat yang menyikapi situasi pandemik Covid 19 dengan membuka usaha rumahan.

“Patut diapresiasi usaha masyarakat kelurahan kumelembuai dan rurukan, ditengah pandemik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat terus berusaha dengan membuka usaha rumahan, jualan gorengan,” tandas SAS.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed