oleh

Gunakan KM Biaro, Bupati Evangelian Bagi Bapok dan Masker di Pulau Buhias

Siau Timur, Fajarmanado.com — Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen tak henti-hentinya bergerak membagikan bahan makanan pokok (Bapok) dan masker kepada hamba-hamba Tuhan dan warga. Tak hanya di perkotaan, tapi sampai di pulau-pulau.

Aksi sosial untuk menjamin kebutuhan seluruh masyarakat di tengah pandemi coronavirus disease atau Covid 19 kali ini, menyasar hamba Tuhan dan penduduk tiga kampung, sebutan khas untuk desa di Sitaro ini, yang ada di Pulau Buhias, Minggu (24/5/2020) sore.

Baca Juga :  Bakti Sosial Warnai Perayaan Hari Jadi Polairud ke 70 di Maluku

Menggunakan KM Biaro milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro, Bupati Eva, sapaan familiar srikandi PDI perjuangan ini, menyambangi Kampung Pahepa, Buhias dan Matole, Kecamatan Siau Timur.

Dari atas Kapal, Bupati Eva yang juga Ketua PMI menyapa, membagi bapok dan masker, dan kepada warga dan para hamba Tuhan yang telah didata dan diundang oleh pemerintah kampung dan kecamatan setempat.

Saat, selain mengingatkan kembali agar sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, Bupati Eva berdialog dengan Kapitalau untuk memastikan berbagai bantuan dari Pemerintah,seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, serta dan bantuan lainnya tepat sasaran.

Baca Juga :  Bakti Sosial Warnai Perayaan Hari Jadi Polairud ke 70 di Maluku

Terpantau mendampingi Bupati Eva dalam kunjungan ini, Anggota DPRD Sitaro Maria Badoa,SE, Kadis PU Dr. Indra Purukan, Kadis Pendidikan Dra, Fatmawati Kalebos, MSi, Kabag Kesra, Dra. Seska Kahiking, MSi dan Kabag Pemerintahan, Harold Kalangit, S.IP serta Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sitaro.

Penulis: Maxi Heru

News Feed