oleh

Protokol COVID-19 Diterapkan dalam Assessment Sekda Mitra

Ratahan, Fajarmanado.com – Pelaksanaan assessment seleksi administrasi pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk tiga kandidat mengedepankan protokol Virus Corona (COVID-19).

Pasalnya, selain pengaturan ruangan, sebelum pelaksanaan assessment dilakukan Rapid Test kepada assessor dan tiga kandidat calon Sekda Mitra.

Adapun pelaksanaan assessment ini dibuka oleh Wakil Bupati Jesaja Legi dengan pengalungan tanda peserta bagi tiga kandidat, di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra, Rabu (20/5/2020).

Sementara itu, dikatakan Kepala BKPSDM Mitra Marie Makalow, pelaksanaan Rapid Test ini penting dan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan penanganan COVID-19.

Baca Juga :  Legi Apresiasi PT Viola Fibres International yang Peduli Terhadap Pengembangan Wisata di Mitra

“Ini penting dalam masa darurat pasca pandemik COVID-19. Tak terkecuali, terhadap assessor dan tiga kandidat kami lakukan Rapid Test dan hasilnya non reaktif,” ungkap Marie Makalow.

Di lain pihak, assessor dari Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia Erens Sanggelorang pada assessment Sekda Mitra menyambut baik dan mendukung kebijakan tersebut.

“Saya pribadi sangat mendukung hal ini. Bahkan seharusnya untuk assessor ada beberapa orang yang datang, namun karena protokol COVID-19, hanya diwakili oleh saya,” ujar Erens Sanggelorang.

Lanjut dikatakannya, dalam assessment ini harusnya ada tiga tahapan, yakni tertulis, wawancara, dan Focus Group Discussion (FGD), namun karena FGD bertentangan dengan protokol COVID-19 maka tidak dilakukan.

Baca Juga :  Legi Buka Kegiatan Rakor Di Kecamatan Ratahan Timur

“Nanti untuk wawancara, jika memungkinkan, misalnya tidak ada gangguan jaringan, kami akan manfaatkan teleconference untuk berhubungan dengan assessor lainnya,” tandas Erens Sanggelorang.

Berikut nama tiga kandidat berdasarkan nomor urut kala mengikuti assessment Sekda Mitra:

1. Djelly Waruis, pangkat Pembina Utama Muda, IV/C, jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mitra.
2.David Harrywan Lalandos, pangkat Pembina Utama Muda, IV/C, jabatan Inspektur Mitra.
3.Piether Owu, pangkat Pembina Utama Muda, IV/C, jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Mitra.

Penulis : Didi Gara

News Feed