oleh

Wali Kota Jimmy Eman Ikut Rakorev kabupaten Kota se Sulut

Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019 dan Evaluasi Triwulan I Tahun 2020 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (20/5/2020).

Didampingi Kaban Bapelitbang Daerah Drs Daniel Pontonuwu, Wali Kota Jimmy Eman mengikutinya melalui video conference (VidCon) di ruang kerja kediaman Wali Kota Tomohon.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE mengapresiasi para Kepala Daerah (Kada) yang terus berupaya dalam pelaksanaan pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jimmy Eman menjelaskan target dan capaian indikator pembangunan daerah dalam RKPD,  termasuk permasalahan dan tindaklanjut yang telah dilakukan.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Buka Musyawarah Pembentukan PC NU Kota Tomohon

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya melaksanakan pembangunan di berbagi sektor, sesuai tema pembangunan Kota Tomohon, yakni peningkatan layanan dan pengembangan SDM, infrastruktur serta pariwisata untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berwawasan lingkungan.

Terkait penanganan Covid 19 di Kota Tomohon, wali kota mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima berbagai bentuk bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Baca Juga :  Persaingan Pilkada Sulut Ketat, VAP Kans Tumbangkan OD

Bantuan-bantuan tersebut telah diserahkan sesuai sasarannya. “elain itu berbagai kegiatan telah dan sementara kami lakukan dalam upaya penanganan Covid-19” ujarnya.

Wali Kota Jimmy Eman berharap agar seluruh komponen masyarakat harus disiplin mematuhi dan melaksanakan himbauan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid 19.

Tanpa kesadaran masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker, upaya yang telah dan tengah dilakukan pemerintah untuk menangkal penyebaran virus corona akan menjadi sia-sia.

Penulis: Jerry Michael

News Feed