oleh

Minta Hearing Dengan Dinkes, Miky Wenur: Bahas Penanganan Corona di Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Komisi III DPRD Kota Tomohon meminta Hearing dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Direktur RSUD Anugerah Kota Tomohon bersama jajarannya terkait penanganan Covid 19.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) mengatakan, permintaan hearing dilaksanakan pada Senin (11/5/2020) besok.

Rapat dengar pendapat melalui media virtual tersebut, kata Miki Wenur yang bakal memimpin hearing melalui Video Conference dari kediamannya ini, akan membahas berbagai persoalan dan upaya penanganan Covid 19.

Srikandi Partai Golkar tiga periode anggota DPRD Kota Tomohon ini mengharapkan hearimg  dapat menyelesaikan berbagai persoalan penanganan pandemi virus corona.

Berbagai langkah, lanjutnya, baik yang telah dan akan dilakukan dalam penanganan, baik menangkal maupun memproteksi dampak pandemi virus corona sekiranya bisa teratasi bersama.

Oleh karena itu, Nita, sapaan akrab Miky Wenur juga mengharapkan melalui hearing yang akan dipimpinnya melalui kediaman Kelurahan Liow Wenur di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan, Komisi III diharapkan akan mendapatkan penjelasan secara komprehensif terhadap penanganan pandemi Covid 19.

Baca Juga :  DPRD Tomohon Genjot Pembahasan APBDP 2020, MJLW Penasehat Fraksi Golkar

Srikandi Partai Golkar yang tiga periode menjabat Anggota DPRD Kota Tomohon ini juga mengharapkan, hearing tersebut akan mendapatkan penjelasan langkah-langkah yang telah, sementara dan akan ditempuh dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dari Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Anugerah Tomohon sebagai salah satu RS Rujukan Covid-19.

Sebagai wakil rakyat, lanjutnya, adalah menjadi hak dan kewajiban melakukan tugas legislasi, pengawasan dan anggaran, yang di dalamnya menyampaikan keluhan, masukan dan aspirasi dari masyarakat untuk dibahas bersama Pemerintah Kota Tomohon.

“Intinya pemerintah dan dewan sebagai mitra kerja terus berjuang dan berkarya untuk kesejahteraan rakyat termasuk dibidang kesehatan, apalagi sejak pekan lalu Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan Kota Tomohon sebagai Zona Merah akibat transmisi lokal,” paparnya.

Baca Juga :  Brimob Polda Maluku 'Hujani' Kota Ambon dengan Cairan Disinfektan

Sehubungan dengan itu, MJLW alias Nita yang kefigurannya telah terbukti dan teruji kualitas dan pengalamannya di bidang penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan ini, mengajak semua elemen masyarakat untuk menerima dengan energi positif supaya kita semua semakin konsisten melaksanakan maklumat Kapolri dan Maklumat Walikota Tomohon untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Semoga, melalui hearing ini pemerintah dapat menampung dan melaksanakan masukan legislatif, sesuai aspirasi masyarakat  agar penanganan virus corona dapat dengan segera mencapai harapan Tomohon bebas dari Covid 19,” papar isteri senator Sulawesi Utara, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP ini.

Penulis: Herly Umbas

News Feed