oleh

Lantik Kadis Dukcapil dan 170 PNS, Bupati Sitaro Ingatkan Ini

Ondong, Fajarmanado.com — Bupati Kepulauan Sitaro ,Evangelian Sasingen melantik Sem Makasiahe, SPd sebagai Kadis Dukcapil dan 170  CPNS menjadi PNS di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Selasa (5/5/2020).

Pengambilan sumpah dan janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta Pengambilan Sumpah Janji 170 CPNS Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sitaro tersebut, turut hadiri Wakil Bupati, John Palandung, Sekda, Asisten I, Asisten III, Staf Ahli Bupati dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPPSDM), Stengly Langi, S.STP.

Sem Makasiahe, SPd, yang sebelumnya Sekretaris Dinas (Sekdis) sekaligus Plt. Kadis Dukcapil dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil sesuai SK Bupati No : 821.2/SK/12/BKPSDM/2020 tentang Pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, tertangal 5 Mei 2020.

Sedangkan untuk 170 CPNS yang diangkat dan diambil sumpah janji oleh Bupati, adalah sesuai SK Bupati Nomor : 821.1/SK/11/BKPSDM/2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Kepulauan Sitaro.

Pelantikan dilakukan melalui Video Confrence (VidCon) dengan 6 orang yang diambil sumpah dan janji di hadapan Bupati , sementaa 164 orang lainnya berada di rumah/kantor masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Evangelian mengajak untuk mengucap syukur karena di tengah pandemi Covid 19, Pemkab Sitaro masih dapat melaksanakan pengambilan sumpah janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan pengambilan sumpah janji PNS.

Ada 3 Hal penting yang diingatkan Bupati Evangelian kepada pejabat yang dilantik dan 170 orang yang baru saja diambil sumpah dan janji sebagai PNS.

Pertama,  Bupati Evangelian mengingatkan tentang Kepercayaan. Menurutnya  kepercayaan harus dijaga.

“Sulit mendapatkan kepercayaan, oleh karna itu kepercayaan dari pimpinan harus dijaga dalam tiap tugas dan tangfungjawab,” tandasnya.

Kedua, tentang Inovasi. Di era skarang, bukan era menunggu atau menanti disuruh baru kerja. “Era sekarang era inovasi, jadi tunjukan inovasi di lingkup kerja masing-masing,” tegasnya.

Ke tiga, etika ASN. “Etika sebagai ASN harus di jaga. JAngan arogan, jangan sombong, tetap low profil,” pintanya mengingatkan.

Penulis: Maxi Heru

News Feed