oleh

Sekkot Lolowang Pimpin Rapat Teleconference Pemkot Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feidi Eman, SE.Ak, CA diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold Lolowang, memimpin rapat Pejabat Pemkot melalui Video Teleconference, Senin (23/3/2020).

Rapat teleconference menggunakan aplikasi Zoom di Command Centre Komingo dilaksanakan menyusul tindak lanjut arahan Kementerian PANRB melalui Surat Edaran (SE) MenPANRB No.19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah Kota Tomohon.

SE MenPANRB No.19 tersebut menginstruksikan seluruh ASN di kementerian/lembaga maupun Pemerintah Daerah wajib dipekerjakan di rumah atau tempat tinggalnya selama dua pekan, mulai 16 sampai 31 Maret 2020.

Baca Juga :  Dipimpin Fatoni, Sekkot Harold Hadiri Rakor Pilkada 2020 dan Penanganan Covid 19

Sekkot Lolowang menjelaskan, pelaksanakan rapat secara online ini berkaitan dengan anjuran pemerintah pusat agar melakukan social distancing (menjaga jarak dalam hubungan sosial) dan saat ini menjadi Phisical Distancing (Menjaga jarak secara Fisik) sehingga tidak ada pertemuan secara langsung.

Pada kesempatan itu, Lolowang menegaskan tentang pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Untuk itu ia mengingatkan Asisten Pemerintahan dan Kesra bersama Satuan Pol PP, Camat dan Lurah supaya senantiasa terus melakukan engamanan penertiban terhadap termenindak masyarakat yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ternyata masih berkeluyuran atau tidak tinggal di rumah.

Baca Juga :  Tangkal Corona, Satbrimob Polda Maluku Kembali 'Hujani' Disinfektan Kawasan Kesatrian Edy Susanto

“Hal ini untuk mencegah kejadian seperti di Italia. Akibat tidak disiplin dan tidak mendengar anjuran dan arahan pemerintah, penyebaran virus corona ini cepat meluas dan banyak meminta korban jiwa,” tandas Lolowang.

Rapat tersebut diikuti 42 kepala PD (Perangkat Daerah)  bersama para camat.

Tampak mendampingi Sekkot Lolowang, yakni Assisten Administrasi Umum Drs.Octavianhs DS Mandagi, Kaban BPBD Drs.Robby Kalangi MM dan Kadis Kominfo Novie Politon SE, MM.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

News Feed