oleh

Jimmy Eman dan Pdt Hein Arina Pantau Penyemprotan Disinfektan di Kantor Sinode GMIM

Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA dan Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina memantau langsung proses Penyemprotan Disinfektan di Kantor Sinode GMIM, Tomohon, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan dilakukan oleh tim dari BPBD Kota Tomohon dipimpin kepala BPBD Drs Robby Kalangi, SH, MM tak lain untuk sterilisasi mencegah penyebaran Corona Virus atau Covid-19 di Kota Tomohon.

Selain itu, Tim BPBD juga akan melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah yang berada di wilayah Kota Tomohon.

Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, langkah penyemprotan Kantor Sinode GMIM dan rumah-rumah ibadah di seluruh wilayah Kota Tomohon merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot)  dalam mencegah penyebaran Covid 19 yang sudah sangat memprihatinkan dunia.

Baca Juga :  Digelar KPK, Wali Kota Tomohon Ikut Monev Pencegahan Korupsi Terintegrasi

Penyemprotan disinfektan, lanjut dia, merupakan salah satu langkah yang ditempuh pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Pemerintah juga menghimbau masyarakat dengan penuh kesadaran bersama-sama memutus mata rantai penyebarannya. Langkah terbaik, dengan mengasingkan diri tinggal di rumah selama 14 hari.

Selain itu, membiasakan diri hidup sehat, rajin cuci tangan dan mandi serta ganti pakaian setibanya di rumah ketika terpaksa keluar rumah karena mendesak.

Baca Juga :  Stevy Pijoh Jadi Sekretaris Banwas, Johannes Tumurang Plt Dirut PDAM Tomohon

Disamping itu, menurut Wali Kota Jimmy Eman, masyarakat harus menghindari kontak langsung dengan orang lain, terutama orang luar.

“Bagi mereka yang masuk kategori ODP, mohon jangan ke luar rumah selama 14 hari. Sayangi diri anda, keluarga anda dan tetangga serta orang di sekitar anda,” imbuhnya.

Intinya, Jimmy Eman berharap masyarakat senantiasa mematuhi dan mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah bersama stakeholder terkait.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

News Feed