Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Cegah Covid 19, Tong Cuci Tangan Hadir di Dua Pasar di Sitaro

Cegah Covid 19, Tong Cuci Tangan Hadir di Dua Pasar di Sitaro
Ondong, Fajarmanado.com — Tong air untuk cici tangan tiba-tiba hadir dan terpasang di dua pasar di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (21/3/2020).

Hebatnya, pemasangan dua tong air di Pasar Siau dan satu di Pasar Ondong dipimpin langsung Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindang Naker) Sitaro, Son Bogar.

“Untuk Pasar Ondong akan ada penambahan tong pada besok hari,” ujarnya saat pemasangan tong di Pasar Ondong, siang tadi.

Didampingi Kabag Protokol dan Koordinasi Pimpinan (Prokopim) Sitaro, Theo Umbas,  SSTP,  Son Bogar menjelaskan, langkah pengadaan tong di pasar ini merupakan tindak lanjut hasil Rapat Kerja pada Jumat 20 Maret 2020 yang dipimpin oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid 19 Sitaro, yakni Sekretaris Daerah (Sekda), Herry Bogar.

Baca Juga :  VIRAL Klaim Pemilikan Tanah Puskesmas, Sekda Sitaro: Masyarakat Jangan Memperkeruh

“Besok Semua Pasar Harus Dipasang Tong Tempat cuci Tangan,” tandas Sekda Herry Bogar.

Sementara itu, menurut Kadis Perindag Naker, pemasangan tong air tersebut merupakan langkah antisipasi lanjutan yang sudah beberapa kali dilakukan.

“Ini langkah-langkah antisipatif yang sudah keberapa kali kami lakukan sebelumnya dan masih terus berjalan, termasuk edukasi Sembako dalam rangka stabilitas harga,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga telah dan akan terus melakukan upaya pembatasan pembelian Sembako.

“Kami juga melakukan upaya pembatasan pembelian Sembako bagi para konsumen yang dipantau langsung oleh Bidang Pasar dan Perdagangan. Tim kami, stay di pasar untuk mengawasi hal ini. Semua personil bidang Pasar dan Perdagangan, saya perintahkan untuk sementara berkantor di pasar-pasar yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Tomohon Meningkat Jadi 59

Dalam rangka stabilitas harga, lanjut dia, pihaknya juga rutin memberitahukan tentang perkembangan harga-harga bahan-bahan Sembako.

“Kami up to date, setiap hari disampaikan agar masyarakat tahu, dan tidak ada yang memanfaatkan situasi ini. Kami sudah pantau, ada yang coba-coba bermain harga, tapi karena terus diawasi, maka tidak terjadi,” katanya.

Mengenai hal ini, Ketua gugus Tugas Herry Bogar mengungkapkan bahwa sudah ada edaran terkait masalah sembako.

“Jika ada yang memanfaatkan situas untuk kepentingan pribadi dan golongan akan berkonsekuensi hukum,” tandasnya sambil berharap agar tong cuci tangan yang disiapkan di pasar-pasar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Penulis: Maxi Heru

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.