Hut Ke – 51 Bupati James Sumendap Di Rayakan Di Pulau Punten

Posumaen, Fajarmanado.com – Keindahan dan pesona Pulau Punten yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi pilihan Bupati Mitra James Sumendap kala mensyukuri ketambahan usia.

Dalam syukuran HUT ke-51 ini James Sumendap didampingi kedua buah hatinya, yakni Peter Sumendap dan Sabrina Sumendap, serta kerabat dan sahabat menikmati keindahan alam Pulau Punten.

Nampak keceriaan mewarnai syukuran HUT Bupati Mitra di Pulau Punten yang memiliki Luas 1,5 Ha dan terletak di 00″57″12 LU, 124’52’47 BT, di Kecamatan Posumaen Kabupaten Mitra.

“Ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata kita karena tahun ini sektor pariwisata menjadi prioritas. Visit Minahasa Tenggara 2020 akan jadi slogan tahun ini,” ungkap James Sumendap.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Mitra akan memberikan perhatian besar terhadap kemajuan pariwisata dengan memantapkan infrastruktur penunjang.

“Makanya untuk kebijakan anggaran pada tahun ini, hampir 50 persen dari anggaran akan diperuntukkan untuk pengembangan pariwisata,” jelas Bupati Mitra yang menjalani masa jabatan kedua kalinya.

Lebih lanjut menurutnya, semua potensi objek wisata yang ada di seluruh kecamatan akan digarap dan masuk dalam kebijakan strategis pemerintah.

“Semua potensi dari objek wisata yang ada di seluruh wilayah kecamatan akan dikembangkan karena fokus kita untuk memajukan pariwisata daerah,” tandasnya.

Turut dampingi Bupati pada kunjungan tersebut, yakni Toko Masyarakat Tombatu Jeremia Damongilala, sejumlah Anggota DPRD Mitra, Sekretaris Daerah Mitra Robby Ngongoloy, beberapa Kepala Dinas, Camat, serta Hukum Tua di Mitra.

Penulis : Didi Gara