Rayakan Dies Natalis ke-7, Kerukunan Maesaan Mahasiswa IAKN Manado Turun ke Desa Ini

Langowan, Fajarmanado.com — Merayakan Dies Natalis ke-7, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Kerukunan Maesaan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado kembali turun berbaur langsung dengan warga desa.

Kali ini, Desa Kopiwangker, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa yang jadi pilihan. Selang tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu (13-15/12/2019) mereka melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat setempat.

Tiba sekitar pukul 21.00 Wita, rombongan disambut hangat oleh Hukum Tua Desa Kopiwangker, Vanda Emor bersama jajaran pemerintahan dan masyarakat.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan, yakni bakti sosial, Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus bersama Pemuda GMIM Baitani Kopiwangker yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Fenny Lumowa, M.Th selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Baitani Kopiwangker.

Juga Cerita Alkitab bersama Seluruh Anak Sekolah Minggu antar dedominasi Gereja dipimpin oleh Ketua Kerukunan Maesaan IAKN Manado periode 2017-2018 Marselino Runturambi, STh.

Ada juga Seminar Dialog Antar Dedominasi Gereja bersama Karang Taruna Desa Kopiwangker sebagai Pemateri Pembina Kerukunan Maesaan sekaligus Sekretaris Program Studi Teologi IAKN Manado Krueger Tumiwa, MSi. MTeol.

Sedangkab Dies Natalis Ke-7 Kerukunan Maesaan IAKN Manado juga digelar, dipimpin oleh Junaydi Lempoy, MTh selaku Steering Committe Kerukunan Maesaan.

Beragam kegiatan tersebut dinilai berjalan dengan lancar karena adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara pemerintah bersama masyarakat setempat serta Pimpinan antar Dedominasi Gereja yang ada di Desa Kopiwangker.

Ketua Majelis Pertimbangan dan Penyelamatan Organisasi (MPPO) Keyri Tampi, STh didampingi Ketua Kerukunan Maesaan Wahyudi Bella menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menumbuhkan mental dan spiritualitas, kesatuan dan persatuan serta dapat menerapkan Tridharma Perguruan Tinggi melalui Pengabdian Kepada Masyarakat.

Puluhan mahasiwa yang terlibat aktif pada acara bertemakan “Pengasih Dan Penyayang” (Bdk. Yunus 4:2) tersebut, tak lain adalag mahasiswa IAKN Manado Yang berasal dari Minahasa, Manado, Bitung, Minahasa Utara dan Minahasa Tenggara.

Kontributor: Toar Umbas