Pemkot Tomohon Komitmen Ciptakan Iklim Usaha Kondusif

Tomohon, Fajarmanado.com — Industri kecil menengah (IKM) memiliki peran strategis dalam perekonomian nasional sehingga Kemenparin terus mendorong IKM agar dapat memanfaatkan Market Place untuk mempromosikan produknya secara online.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon optimis investasi di sektor jasa perdagangan dan industri akan semakin menggeliat karena komitmen pemerintah dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif,” kata Wali Kota Tomohon, Jimmy Feldie Eman, SE. Ak.

Wali Kota Jimmy Eman memaparkan hal tersebutbmelalui Asisten Perekonomian Dra Vonny Pontoh MBA saat menghadiri kegiatan Pembinaan Kemampuan Teknologi Industri di Harvest Ret ret Center, Senin (2/12/2019).

“Jadi, kegiatan ini juga memberikan peluang kepada IKM pangan di Kota Tomohon untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas produksi melalui fasilitasi sertifikasi keamaan pangan, hygiene dan sanitasi makanan dan minuman,” ujar Pontoh.

Tampak hadir Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah Kota Tomohon Ruddy Lengkong SSTP, para narasumber dan peserta pembinaan.

Penulis: Prokla Mambo