Gelar Koordinasi dan Sinergitas, Dishub Tomohon Libatkan Para Sopir Angkot

Tomohon, Fajarmanado.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tomohon melaksanakan Koordinasi dan Sinergitas Stakeholder, termasuk dengan para sopir angkot di Anugerah Hill Tomohon, Kamis (21/11/2019).

Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota (Setdakot) Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA saat mewakili Wali Kota mengatakan, kebijakan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon di antaranya, meningkatkan jumlah prasarana lalu lintas serta melaksanakan pemeliharaan prasarana lalu lintas agar dapat berfungsi sesuai dengan peruntukannya, meningkatnya intensitas sosialisasi ketertiban lalu lintas kepada masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, juga meningkatkan pelaksanaan manajemen rekayasa lalu lintas untuk memperlancar lalu lintas, intensitas penegakan hukum terhadap operasional angkutan.

Di sektor kenyamanan dan keselamatan dilakukan peningkatan jumlah kendaraan wajib uji kendaraan bermotor, fungsi alat pengujian kendaraan bermotor sesuai dengan standar, pelayanan angkutan umum dengan adanya sosialisasi terhadap operator angkutan umum, serta pelayanan angkutan barang.

“Salah satu upaya permerintah saat ini untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mendorong Pemerintah Daerah untuk meningkatkan peran dalam pembangunan infrastruktur jalan,” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber, selain Vonny Pontoh, juga Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, SE, Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu Hadi Siswanto, SIK, dan Kasi Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta, SH.

Terpantau ikut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Perhubungan (Dishun) Daerah Kota Tomohon Hengkie Supit, SIP bersama jajaran, bersama peserta para Stakeholder Perhubungan yang berprofesi sebagai Supir Angkutan Umum.

Penulis: Prokla Mambo