Kominfo Tomohon Dipercayakan Sebagai Koordinator Dalam Kepengurusan Persada

Tomohon, Fajarmanado.com — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon dipercayakan menduduki jabatan Koordinator Bidang Khusus Fasilitasi Kelembagaan dalam kepengurusan Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada) untuk masa jabatan 2019-2024.

Kepercayaan tersebut terungkap ketika pengukuhan Pengurus Persada 2019-2024 oleh Menteri Kominfo (Menkominfo) Rudiantara di Atria Hotel Tangerang, Rabu (28/8/2019).

Sementara itu, Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tantangan dunia penyiaran radio dan televisi di era milineal sangat besar, terlebih di tengah maraknya arus informasi dari media sosial yang kesemuanya bisa dikendalikan hanya dengan perangkat smartphone.

‘’Saat ini semuanya lebih praktis karena radio sudah bisa didengar lewat handphone. Namun saya yakin, dengan adanya tantangan dari media lain, radio masih tetap bisa bersaing namun harus menyajikan konten penyiaran yang menarik,’’ ujar Rudiantara.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM, mengucapkan terima kasih kepada Menkominfo yang mempercayakan Kota Tomohon sebagai salah satu koordinator Bidang Khusus Fasilitasi Kelembagaan.

“Hal ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan bersama,’’ ungkap Toar Pandeirot usai pelantikan.

Untuk diketahui, Dewan Pengarah Persada Ir Eddy Santoso MM ( Direktur Eksekutif ASKOMPSI), Mistam Abuzamma SSos MSi (Ketua Dewan Pengawas RRI), Dr Suko Widodo MA ( Dosen FISIP Unair Surabaya) dan Jumali SPd MPd (Ketua Dewan Pengawas LPPL Radio Persada FM Kabupaten Blitar.

SedangkanKetua Umum adalah Drs Saifullah Yusuf didampingi 8 wakil ketua umum yang mengurusi  bidang organisasi, pengembangan program, peningkatan SDM penyiaran, bidang TIK, kehumasan, hukum advokasi, peluang usaha, dan bidang urusan kerjasama dan hubungan  antar Lembaga.

Kemudian, Ketua Harian Drs Syaifudin Ahmad MSi ( Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Jatim), Sekjend Lalu Martawang SE MSi (Asisten 1 Setda Kota Mataram NTB) yang dibantu 2 orang wakil sekjend.

Bendahara Umum Anita Rini SE (Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sumba Barat-NTB), Direktur Eksekutif Ir Aries Widojoko ICPM (Direktur Utama LPPL Radio Suara Sidoarjo FM) yang dibantu wakil direktur dan 2 manager dan para koordinator regional.

Penulis: Prokla Mambo