Dimenangkan Blessy Tangel, Menpar Saksikan Grand Final Ratu Bunga di Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Setelah berlangsung ketat sejak 6 Agustus lalu, akhirnya Blessy Easter Sara Tangel terpilih dan dinobatkan sebagai Ratu Bunga Nusantara pada Grand Final Kontes Ratu Bunga, Sabtu (10/8/2019) malam.

Blessy menyisihkan 10 finalis lainnya setelah mengikuti karantina, pembekalan, beauty class, photo session, interview, city tour, Tournament of Flower dan grand final.

Malam grand final Kontes Ratu Bunga, yang merupakan salah satu main event Tomohon International Flower Festival (TIFF) ini, tersaji menarik dan memesona di Gran Linow Tomohon, Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan.

Menteri Pariwisata (Menpar) RI Dr Ir Arief Yahya MSc tampak terkagum-kagum menyaksikan pesona para finalis.

Selain Menpar dan jajaran, di antara para penonton juga ada Wali Kota Jimmy Eman dan jajaran, Kadis Pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) Daniel Mewengkang serta para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sementara para juri, terdiri dari, Ketua Tim Pelaksana Calender of Event Kementerian Pariwisata RI Esty Reko Astuty, Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriela Mandolang, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Umum Panitia TIFF 2019 Angelina Tengker dan Ketua Panitia Pengarah TIFF 2019 Coreta Kapoyos.

Saat memberi sambutan, Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak CA menjelaskan, Kontes Ratu Bunga dimaksudkan sebagai manifestasi tanggung jawab moral dan concern Pemkot Tomohon dalam pengembangan minat, bakat dan kemampuan generasi muda menuju pada pembentukan duta-duta pariwisata yang kreatif, inovatif, berbudi pekerti luhur serta memiliki pengetahuan yang baik mengenai kepariwisataan.

”Harapan kami, para peserta dan alumni Kontes Ratu Bunga untuk menyingsingkan lengan dan bersatu menjadi duta-duta wisata yg berperan sebagai liason officer, perantara sekaligus corong pemerintah dalam mempromosikan berbagai objek dan daya tarik wisata yang ada di Kota Tomohon baik di tingkat nasional maupun internasional,” pesan Eman.

Penulis: Prokla Mambo