Di Depan Umat Muslim, Steven Kandouw Sebut Bangga Diberi Kesempatan Gubernur Olly

Bitung, Fajarmanado.com — Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut) Drs. Steven Kandouw hadir  buka puasa bersama (Bukber) umat Muslim di Kota Bitung, Senin (3/6/2019) sore.

Steven Kandouw, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut hadir bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Bitung, Ir Maurits Mantiri, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Tentu saja, Ketua MUI Kota Bitung, Abdurahman Kaluku dan Ketua BTM Kota Bitung Faisal Lamusu, juga ikut berbaur bersama umat Muslim di kota pelabuhan.

Pada kesempatan itu, Steven Kandouw mengaku bersyukur karena ditugaskan Gubernur Olly Dondokambey untuk menghadiri buka puasa bersama dengan umat Muslim Bitung.

“Saya sangat senang karena baru kali ini saya diberi kesempatan untuk berbuka puasa bersama dengan umat Muslim di Kota Bitung karena Gubernur mendadak di panggil oleh Ibu  Megawati,” kata Kandouw.

Disamping itu, Wagub berharap masyarakat Bitung dapat menjaga kedamaian dan kerukunan yang dapat terjaga hingga kini.

“Kedamaian dan kerukunan tidak hanya tercipta saat bulan Puasa tapi terus terjaga sepanjang waktu. Mari kita jadikan Sulut sebagai laboratorioum kerukunan umat beragama,” Ungkap Kandouw.

Sementara itu, Wawali Bitung Maurits Mantiri mengapresiasi peran umat Muslim Kota Bitung yang selalu bersinergi dengan pemerintah di segala bidang, termasuk dalam menjaga kerukunan antarumat beragama.

“Semoga sinergitas yang telah tercipta terus terjaga demi menciptakan Kota Bitung yang nyaman untuk kita tinggali bersama,” kata Mantiri.

Penulis: Herly Umbas