Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Penilaian Sekolah Adiwiyata

Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Lingkungan Hidup mengadakan sosialisasi penilaian Sekolah Adiwiyata tahun 2019 di Anugerah Hall, Selasa (5/3/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc mengatakan, sosialisasi program sekolah adiwiyata bertujuan untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.

“Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif,” ujarnya.

“Kepada kita semua tentunya diharapkan peran serta untuk memberikan pembinaan, arahan serta bimbingan dan selaku aparat pemerintah, pendidik atau guru dan orang tua menjadi contoh teladan bagi anak-anak dalam mencintai dan melestarikan lingkungan hidup Kota Tomohon,” sambung Lolowang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi A H Politon SE MM dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata sekolah yang baik.

Langkah itu harus dilakukan dengan meningkatkan mutu lingkungan persekolahan yang nyaman, segar, indah, bersih dan hijau sebagai sarana pengaman lingkungan persekolahan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo