Bupati Vonnie Panambunan Resmi Menyandang Gelar Sarjana Theologia

Airmadidi, Fajarmanado.com — Usaha Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan dalam mewujudkan impiannya sejak muda untuk menyandang gelar Sarjana Theologia (STh) akhirnya terwujud.

Bupati Cantik yang dikenal religius ini berhasil menyelesaikan studinya dan dikukuhkan melalui sidang senat terbuka pewisudaan Sekolah Tinggi Theologia Elohim Indonesia (STTEI) di Manado, Jumat (5/10/2018).

Vonnie Panambunan saat diwawancarai usai sidang senat terbuka mengatakan, gelar STh ini merupakan momentum sejarah sekaligus kado terindah diusianya ke-57 tahun yang akan dirayakan, Sabtu (6/10) besok.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa memberikan kesempatan untuk menyelesaikan program studi S1 ini dan bisa menyanda gelar STh. Gelar ini sangat saya impikan sejak dulu dan baru bisa diwujudkan menjelang usia saya ke – 57 tahun.

Panambunan mengaku banyak mengalami mujizat sepanjang hidupnya, termasuk dalam proses kuliah dan ujian akhir. Untuk itu ia sangat bersyukur karena apa yang dicapainya selama ini tak lepas dari campur tangan Tuhan.

“Saya diuji selama beberapa jam oleh para profesor doktor. Secara manusia rasanya sulit untuk menjawab, tapi Tuhan selalu membantu dan memberi hikmad sehingga semua pertanyaan bisa saya jawab,” pungkasnya.

 

Penulis : Joel