Eman Beri Ucapan Selamat Bagi Pendeta Yang Dilantik Untuk Jalankan Tugas Pelayanan

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak ikut dalam ibadah syukur hari ulang tahun ke-29 jemaat GMIM “Riedel” Wawalintouan Wilayah Tondano Dua, Minggu (2/9/2018) pagi tadi.

Ibadah  dirangkaikan dengan pelantikan dan serah terima pelayanan Ketua BPMJ (Badan Pekerja Majelis Jemaat) GMIM “Riedel” Wawalintouan dari ketua yang lama, Pdt Santje Anita Tombeg STh kepada Pdt Richard Jan Herman Mengko M Theol.

Pdt Santje Anita Tombeg Sth, yang dikenal dengan Ny Tangel ini telah dilantik sebagai ketua BPMJ Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon Satu. Bahkan, pelantikannya disertai ibadah penyambutan pendeta beberapa waktu lalu.

Untuk itulah, kali ini, jemaat Maranatha Paslaten, di dalamnya Wali Kota Eman turut bersama dalam ibadah serah terima yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina MTh.

Ibadah ini dirangkaikan juga dengan serah terima ketua BPMW Tondano dua, serta pengutusan dan penerimaan pendeta baru.

Di sela ibadah syukur, Wali Kota Eman mengatakan, selaku Pemerintah Kota Tomohon bahkan selaku jemaat mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada para pendeta yang sudah dilantik dalam tugas pelayanan.

“Selamat melayani, selamat menjalankan tugas pelayanan di tempat yang baru, semoga Tuhan Yesus akan selalu menanungi dan menganugerahkan berkat yang melimpah dalam segala tugas pelayanan dan tanggung jawab yang telah dipercayakan Tuhan”, ujarnya.

Eman pun berharap kepada jemaat untuk terus bersinergi bersama perangkat pelayanan yang baru, sehingga terwujudnya jemaat yang kokoh dalam menjalankan tugas dan panggilan gereja yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.

Selain jemaat dan pelayan khusus, tampak hadir dalam ibadah tersebut, juga mewakili Gubernur Sulut Kadis Perkebunan Ir Refly Ngantung, anggota DPRD Propinsi Adriana Dondokambey, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama Sth, Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh bersama jajarannya, hadir pula Bupati Minahasa terpilih Ir Roy Roring dan keluarga.

Sementara ikut mendampingi Wali Kota Tomohon, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP, Kabag Hukum Denny Mangundap SH, Camat Tomohon Timur Josias Makalew SPt.

Penulis: Prokla Mambo