Pemkot Tomohon Tingkatkan Jaringan Kerjasama Koperasi

Tomohon, fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar kegiatan peningkatan dan pengembangan jaringan kerjasama usaha koperasi di Kota Tomohon, Jumat (31/8/2018) di Rog’s Cafe Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak melalui Assisten Perekonomian Setda Max Mentu SIP MAP saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa dengan terbukanya pasar global saat ini, maka tidak dapat disangkal lagi berdampak pada persaingan usaha yang sangat ketat.

Karena itulah, lanjut dia, banyak hal yang harus dilakukan oleh para pengurus atau pengelolah koperasi.

Mentu menegaskan, hal penting yang harus dilakukan para pengurus koperasi, antara lain,  harus mampu melakukan inovasi di segala bidang, seperti inovasi produk sebagai hasil capaian terakhir dari koperasi dan UKM, baik barang maupun jasa.

Disamping itu inovasi pemasaran serta inovasi manajemen. “Kami berharap kedepan koperasi yang ada di Kota Tomohon akan lebih maju, besar, dan mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya,” ujar Mentu.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur SE menjelaskan bahwa kemitraan hanya dapat berlangsung secara efektif dan berkesinambungan, jika kemitraan dijalankan dalam kerangka berpikir pembangunan ekonomi kemitraan bukan hanya menyangkut dana tetapi juga bagaimana ketika adanya sharing manajemen maupun pengalaman.

Narasumber dalam kegiatan, Manager Dana Bank SulutGo Cabang Tomohon Jolanda Rambitan, KPRI Gelora Pendidikan Drs Jecky Walangitan.

Penulis: Prokla Mambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *