LPKA Tomohon Teken MoU Bersama FPH untuk Membina Anak

Tomohon, Fajarmanado.com — Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Founder Punya Harapan (FPH) yang didukung oleh British Embassy, di LPKA Anak Tomohon, Sabtu (11/8/2018).

Kepala LPKA Tomohon, Tjahja Resdiantana BcIP SH MH berharap bahwa kerjasama ini akan mampu menciptakan kondisi anak binaan seperti nama Founder Punya Harapan.

Setiap anak, lanjutnya, memiliki potensi yang perlu diasah kearah bermanfaat sehingga bermakna bagi masyarakat.

“Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dalam mengkonktetkan komitmen menjaga masa depan anak dengan membentuk karakter,  sehingga berguna bagi masyarakat di masa mendatang.

Menurut Resdiantana, kegiatan membangun kerjasama ini dapat membimbing anak menjadi lebih baik.

“Apalagi,  hal ini menjadi yang pertama di Indonesia,” ungkap Resdiantana.

Sementara itu,  Founder Punya Harapan Andress Hamenda SE MBA MComm menyataka, visi dan misi adalah untuk menjawab dengan menjadikan anak Indonesia memiliki masa depan cerah.

“Pemilihan hari ini sebagai yangbpertama di Indonesia berkaitan dengan International Youth Day. Ini menjadi awal untuk memberikan yang terbaik bagi anak dengan tujuan membuka mata dunia bagi menyiapkan anak pada masa depan,” ujar Hamenda.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Eddy Hardoyo BcIP SH MH mengungkapan syukur atas pelaksanaan program ini yang memiliki tujuan mulia terhadap anak binaan.

Dikatakan, kebanggaan terhadap program yang ada sebagai terobosan dalam membantu warga binaan.

“Tolak ukur keberhasilan berada dipundak LPKA Tomohon bersama Founder Punya Harapan. Semoga upaya ini dapat berhasil dan sukses sehingga bermanfaat serta bisa dilakukan secara nasional,” kata Hardoyo.

Terpantau ikut adir pada acara tersebut, diantaranya, Kepala Lapas Tondano Teguh Imanto, jajaran Struktural LPKA Tomohon, jajaran Pengurus Founder Punya Harapan.

Penulis: Prokla Mambo