oleh

Olly Mengajar Empat Pilar Lewat VC Kepada Ribuan Siswa di Hardiknas

Tondano, Fajarmanado.com — Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 digunakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan melakukan Vidio Conference (VC) dengan ribuan siswa yang ada di provinsi paling utara Pulau Sulawesi ini.

Olly yang memilih hadir pada peringatan Hadiknas di Kabupaten Minahasa, yang dipusatkan Gedung Wale ‘Ne Tou Minahasa di Sasaran-Tondano, melakukan VC dengan mengajar empat pilar kebangsaan.

“Pemahaman tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika sangat penting,” jelas Olly pada Rabu, (2/5/2018) tadi.

Baca Juga :  Dukungan Doa Terus Mengalir Bagi Olly -- Steven

Untuk itu dirinya meminta supaya seluruh masyarakat Bumi Nyiur Melambai lebih khusus generasi muda untuk terus menggali dan menghayati nilai-nilai yang ada didalamnya.

“Kita harus menjadi daerah yang unggul dalam sumber daya manusia (SDM), berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, serta berkepribadian dalam berkebudayaan. Dan itu semua harus berlandaskan empat pilar kebangsaan,” jelasnya melalui fasilitas VC.

Baca Juga :  Sabrina Sumendap Dilantik Bendahara PAC Tombatu Utara

Karena itu, Olly melalui semua stakeholder terkait, termasuk pemerintah dan guru sebagai tenaga pendidik menekankan akan terus mengumandangkan empat pilar kebangsaan ini.

Gubernur Sulut yang juga mantan legislator DPR RI ini menyatakan sangat memahami bahwa untuk memacu kemajuan daerah maka hal ini harus menjadi pijakan.

“Ini supaya jati diri kita terbentuk dengan berlandaskan empat pilar kebangsaan,” tandasnya.

Penulis: Herly Umbas

News Feed