oleh

Hari Pertama Operasi Pekat, Polres Minut Amankan 4 Sepeda Motor Diduga Curian

Airmandidi, Fajarmanado.com – Polres Minahasa Utara (Minut) berhasil mengamankan empat unit sepeda motor yang diduga hasil curian, pada hari pertama pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat), Kamis (15/02/2018).

Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Muthalib mengatakan, keempat sepeda motor ‘bodong’ ini diamankan berdasarkan informasi dari warga.

“Tiga sepeda motor, yakni Yamaha Vega, Viar dan Honda Revo ditemukan di bengkel milik AR (24 tahun), di Kelurahan Airmadidi Bawah. Sedangkan 1 unit lainnya Suzuki Satria FU, didapati petugas di rumah VP (21 tahun), kelurahan setempat,” jelas Kasubbag Humas.

Baca Juga :  Hearing Dengan Komisi 1 Soal Desa Naen 1, Camat Wori Diduga Berbohong

Ke empat sepeda motor ini, lanjutnya, setelah diperiksa tidak dilengkapi surat-surat. “Barang bukti lalu kami amankan di Mapolres untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ujar Kasubbag Humas Muthalib.

Ditambahkannya, dalam Ops Pekat yang berlangsung selama 15 hari, Polres Minut dan jajaran menggencarkan pemberantasan minuman keras, judi, senjata tajam, premanisme dan berbagai bentuk kejahatan lainnya. “Tujuannya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” tandasnya.

Baca Juga :  Hearing Dengan Komisi 1 Soal Desa Naen 1, Camat Wori Diduga Berbohong

Dalam melaksanakan Ops Pekat ini, kata dia, Polres Minut menyebarkan semua personil dan semua jajaran penguatan yang ada di Polsek-Polsek dan rutin melakukan operasi atau razia-razia.

Untuk itu, masyarakat dihimbau agar dapat berperan aktif memberikan laporan apabila menemukan atau melihat adanya potensi gangguan kamtimbas dan aktivitas-aktivitas yang bisa diduga bagian dari tindak kejahatan di lingkungan sekitar.  “Kami akan meresponnya dengan cepat,” ujarnya.

Editor : Herly Umbas

News Feed