Bidik Pra PON, Paul Nelwan Ajak Tinggalkan Perbedaan Kongres

Bitung, Fajarmanado.com – Perbedaan pilihan saat pelaksanaan Kongres Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Sulut (Asprov PSSI Sulut) pada tanggal 18 Desember 2017, telah berakhir. Saatnya smua pihak untuk meninggalkan perbedaan, satukan visi untuk membangun dunia sepak bola di Provinsi Sulut.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Asprov PSSI Sulut periode 2017 – 2021, Paul David Nelwan, Kamis (21/12). “Kongres telah usai, mari tinggalkan semua bentuk perbedaan pilihan, saatnya kita semua menatap dan menata masa depan sepakbola di Sulut, bergandengan tangan satukan visi dan misi demi kemajuan bersama, membangun sepakbola Sulut sehingga bisa berbicara di level nasional,” kata Nelwan.

Menurutnya, dalam waktu dekat ada agenda penting yang menjadi target Asprov PSSI Sulut, yakni Pra PON. “Untuk itu harus ada langkah-langkah kongkrit dalam menghadapi Pra PON,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Pengurus Persbit Marcel Tatuil, didampingin pelatih Persbit Hengky Sumihing. Tatuil menilai, perbedaan pilihan dalam kongres adalah hal yang biasa, ini sebuah dinamika dalam organisasi. Dinamika ini harus disikapi dengan bijaksana demi kemajuan sepakbola di Sulut. Ada banyak tugas dan tanggungjawab menanti didepan mata yang membutuhkan komitmen dan keseriusan semua pihak untuk bergandengan tangan, melangkah bersama. Kemenangan Paul Nelwan dalam kongres pada tanggal 18 Desember lalu, atas Ketua lama Jackson Kumaat, dimana dari 38 voters, Paul Nelwan meraih 28 suara dan Jacko 10 suara, adalah sebuah proses organisasi untuk perubahan kearah yang lebih baik.

“Ini adalah kemenangan dunia sepakbola Sulut. Untuk itu mari kita membangun dunia sepakbola Sulut dengan spirit sportivitas dan kebersamaan sangat penting dalam mengukir prestasi. Sulut bukan hanya penonton dalam Pra PON dan PON, tapi kita ukir prestasi yang mengharumkan nama bumi Nyiur melambai dalam event nasional,” harap Tatuil.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Futsal Sulut, Marvil Budiman, kepada fajarmanado.com memberikan apresiasi atas pelaksanaan kongres Asprov PSSI Sulut. Dibawah nahkoda Paul David Nelwan beserta jajaran Asprov PSSI Sulut bisa membawa angin segar bagi sepakbola di Bumi Nyiur melambai.

“Tak ada yang menang dan tak ada yang kalah, tapi yang ada Spirit Perubahan Sepakbola Sulut bangkit dan mengukir prestasi disemua tingkatan. Semangat untuk mengangkat dunia sepakbola Sulut, mengibarkan panji kemenangan ditingkat nasional,” kata Budiman.

Bocoran yang berhasil didapat, pengurus Asprov PSSI Sulut Periode 2017-2021:
Ketua Paul David Nelwan, Wakil Ketua Harley A. B. Mangindaan.
Exco
1.Meidy Makalalag
2.Hasman Bahansabu
3.Elians Bawole
4.Denny Sumolang
5.Tonny Ponogoa.

(Jones Mamitoho)