oleh

Polisi Amankan Kelompok Remaja Miras dan Seks Bebas

Tomohon, Fajarmanado.com – Ini mencoreng Kota Tomohon sebagai kota relegi. Pasalnya, polisi menggerebek tujuh anak baru gede (ABG) yang kerap terlibat pesta minuman keras (miras) dan seks bebas.

Para remaja yang sudah berkali-kali dibina polisi ini, dicengkram Polres Tomohon bersama Polsek Urban Tomohon Tengah di rumah seorang pria paruh baya berinisial RF, Kelurahan Matani Satu Lingkungan IV, Jum’at (08/12/2017), sekitar pukul 14.30 Wita.

Dalam penggerebekan siang itu, petugas berhasil mengamankan 3 pria dan  4 wanita ABG bersama pemilik rumah, yang sedang asyik menenggak miras di dalam kamar. Petugas juga mendapati barang bukti berupa miras jenis cap tikus yang telah dicampur dengan obat batuk cair.

Baca Juga :  Wakil Walikota WL Membuka Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Kota Tomohon dengan Ptotokol Kesehatan yang Ketat

Penggerebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, sesaat usai menerima informasi dari warga sekitar.

Informasi yang beredar dari warga setempat, RF sering menggelar pesta miras bersama para remaja di rumahnya. Pesta miras yang menyebabkan keribitan itu, diakui sangat meresahkan serta mengganggu kenyamanan dan ketertiban warga sekitar.

Oleh karena itu, atas laporan warga, polisi mengamankan RF bersama ke tujuh ABG, selanjutnya digiring ke Mapolsek Tomohon Tengah untuk dimintai keterangan.

Baca Juga :  Wawali Buka Sosialisasi Permendagri No.77 Tahun 2021

Informasi diperoleh petugas, para ABG ini merupakan sekelompok remaja nakal yang sering berurusan dengan pihak kepolisian, mulai dari kasus miras hingga sex bebas.

Kapolres Tomohon pun menyatakan miris atas ulah tak terpuji yang dilakukan para remaja tersebut. Dirinya pun meminta Satuan Reserse Narkoba agar segera berkoordinasi dengan Badan Narkotika Kota Tomohon untuk merehabilitasi para remaja tersebut.

“Ke tujuh ABG ini berulang kali terjaring petugas saat pesta miras yang dicampur obat batuk cair. Ini sangat berbahaya. Untuk itu diupayakan segera direhabilitasi,” pungkas Kapolres Ketut Agus Kusmayadi.

Editor : Herly Umbas

News Feed