Indomart Dirampok, Polisi Katongi Indentitas Pelaku

Tondano, Fajarmanado.com – Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH  memastikan jika pihaknya telah mengantongi identitas tersangka penodongan dan perampokan di mini market Indomart yang berada di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Minahasa.

“Identitanya telah kami kantongi, saat ini polisi sementara memburu orang yang dicurigai tersebut,” ujar Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Edy Kusniadi, Jumat (02/06/2017) sore tadi.

Kusniadi mengatakan, identitas tersangka dikantongi setelah petugas melakukan pengembangan dengan meminta informasi dari sejumlah saksi. “Orang yang kami buru ini, ciri-cirinya persis seperti keterangan yang kami dapatkan sebelumnya,” ungkapnya. Namun, ia masih merahasiakan indentitas tersangka tersebut.

Diketahui, pada hari Kamis (01/06/2017), sekitar pukul 22.00 Wita, kemarin malam dilaporkan terjadi tindak kriminal perampokan dengan menggunakan kekerasan di sebuah minimarket di Kota Tondano

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, pelaku nekad beraksi saat sejumlah karyawan usaha waralaba tersebut masih ada atau belum pulang. Ketika karyawan hendak menutup pintu utama mini market, tiba – tiba seorang lelaki bergegas masuk.

Lelaki tersebut tidak dengan tangan kosong, melainkan menggenggam senjata tajam jenis parang, kemudian  menodongkan senjata tajam itu kepada para karyawan sambil meminta uang.

Saat beraksi, tersangka mengeluarkan nada-nada ancaman. Pria misterius ini menegaskan, jika tidak memberikan uang, maka para karyawan akan dibunuhnya.

Mengaku ketakutan, karyawan yang berjumlah dua orang, satu lelaki dan satunya lagi perempuan itu, langsung menyerahkan uang hasil penjualan kepada pelaku, yang sebanyak Rp 500 ribu,  berikut 15 bungkus rokok. Setelah beraksi, pelaku pun langsung meninggalkan lokasi kejadian dengan cepat.

(fis/ely)