Mgr Yosep Suwatan Tahbiskan Gereja Katolik Hati Kudus Sonder

Tondano, Fajarmanado.com – Umat Katolik terlebih di Paroki Hati Kudus Sonder diminta untuk terus mempertahankan dan meningkatkan hubungan antar umat beragama.

Hal itu disampaikan Uskup Manado, Mgr Yosep Suwatan dalam khotbanya pada perayaan Ekaristi dalam rangka pentahbisan gedung Gereja Katolik Hati Kudus Sonder, Jumat (12/5) tadi.

“Kiranya dengan hadirnya gedung gereja yang baru ini, umat Katolik
terlebih disini bisa lebih mempertahankan dan meningkatkan hubungan kerja sama antara umat beragama,” ujar Suwatan. Dirinya pun berharap kepada Umat untuk lebih meningkatkan kualitas imannya seiring dengan pembangunan Gejera.

Sebelum dilaksanakan Perayaan Ekaristi, Suwatan melakukan pentahbisan gedung gereja dengan memercikiknya dengan air kudus. Setelah itu bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dilakukan penandatanganan prasasti.

Sementara Gubernur ketika membawakan sambutan meminta kepada Umat supaya menggunakan sarana Gereja dengan sebaik mungkin. Terlebih menjadikannya sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan kepada Yesus Kristus.

Pastor Paroki Hati Kudus Sonder, Pater Damianus Leang OCD menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat dan donatur yang telah membantu pembangunan Gereja tersebut. “Tanpa bantuan dan kepedulian dari banyak pihak, terlebih Umat setempat maka pembangunan tidak akan cepat terselesaikan,” ujar Leang.

Hengki Senduk selaku Ketua Panitia mengatakan jika pembangunan Gedung Gereja itu dimulai sejak Juli 2014 dengan memakan waktu sekitar 2 tahun lamanya. Sementara biaya yang dihabiskan untuk pembangunan adalah Rp 3,6 miliar.

(fis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *