Dinas PRKP Kelola 7 Miliar Untuk 9 Kelurahan di Mitra

Ratahan, Fajarmanado.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) kelola dana 7 Miliar lewat APBD untuk sembilan kelurahan di Minahasa Tenggara (Mitra) yang diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur.

Dana tersebut di peruntukan untuk pembuatan infrastruktur dikeluran seperti pembuatan bahu jalan, paving jalan, drainase di kawasan pemikiman,” kata Kepala Dinas PR-KP Dennij Porajow kepada sejumlah wartawan, di Ratahan, Kamis (16/02).

Dirinya mengungkapkan, saat ini sudah mulai jalan untuk pengusulan berkas yang dimasukan ke DPR-KP dari kelurahan. “Usulan berkas dari kelurahan sampai saat suda enam kelurahan yang memasukan, tinggal tiga kelurahan saja yang belum memasukannya,” ujarnya.

Lanjut Porajow, berkas usulan dari kelurahan yang masuk akan diferifikasi dan dilihat pembangunan infrastruktur apa yang dibutukan dan diutamkan nantinya untuk kelurahan itu sendiri.

“Karena kita pengelola dana tersebut jadi dalam usulan berkas dari kelurahan yang masuk, kita akan ferivikasi dan lihat infrastruktur apa yang akan kita buat disana sesuai dengan kebutuhan kelurahan itu sendiri,” tuturnya.

Digambahkannya, untuk pembangunannya sendiri akan melewati proses tender, dan kemungkinan ahir bulan ini akan mulai jalan proses tendernya.

 

(Geri)