Ribuan Peserta Lari 10 Km Siap Ramaikan FPSL

Bitung, Fajarmanado.com-Ivent akbar Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan di gelar pada tanggal 6 Oktober hingga 10 Oktober nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan yang akan menarik perhatian para wisatawan, Salah satunya adalah Lari 10 Km yang akan diikuti Ribuan peserta.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan iven tersebut terbuka untuk umum, dan rencananya akan diikuti lebih dari 20 ribu peserta serta bertaraf Internasional, “Karena pesertanya mulai dari para siswa se-kota Bitung, masyarakat umum yang pecinta lari juga para turis dan pelari dari luar negeri,” ujar Lomban.

Persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut,lanjut Lomban akan dimulai sejak tanggal 6 dan 7 Oktober, meski pelaksanaannya nanti dilaksanakan tanggal 8 Oktober mengingat banyaknya peserta.”Disamping itu juga akan ada pembagian kaos bertemakan colourful Bitung bagi para peserta,” jelas Lomban.

Adapun jalur yang akan ditempuh akan mengambil Start di Pintu masuk utama Kota Bitung, Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari dan Finish di Lokasi pergelaran FPSL di Pelabuhan Perikaanan Samudera.

Sementara itu Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri menambahkan selain itu, akan ada kegiatan menarik lainnya di pergelaran FPSL nanti yakni tarian Pato-pato massal yang akan melibatkan seluruh unsur masyarakat kota Bitung.”Yang tentunya akan menambah daya tarik tersendiri pada pergelaran kegiatan ini,” ungkap Mantiri.

Seperti diketahui pergelaran FPSL sendiri akan dimeriahkan berbagai kegiatan antara lain lomba Kuliner Nusantara, Motor Cross, Perahu Hias (Pakura), dan iven unik dan menarik lainnya.

(jak)