FLS2N Tingkat Nasional 2016 Tengah Berlangsung di Manado

Bitung, Fajarmanado.com –Festival Lomba Seni Siswa tingkat Nasional (FLS2N) 2016 kini sedang berlangsung di Manado setelah dibuka oleh Menteri Pendidikan Nasional Prof DR Muhajir Efendy di Grand Kawanua International Center (GKIC) Manado, Senin (29/8) FLS2N kali ini dijadwalkan hingga Jumat (2/9) mendatang.

Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kapolda Irjen Wilmar Marpaung beserta para bupati dan walikota se Sulut tampak ikut menghadiri ajang tahunan yang melibatkan peserta siswa SD, SMA dan SMU/SMK perutusan semua provinsi di tanah air.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengapresiasi kegiatan nasional ini. Lomban, yang sengaja hadir pada acara pembukaan tersebut menilai bahwa Festival Lomba Seni Siswa tingkat Nasional (FLS2N) 2016 adalah iven ini penting, yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan karakter anak didik yang merupakan generasi penerus pembangunan bangsa.

“Pendidikan bukan hanya mengembangkan kemampuan pikiran tetapi rasa. Anak-anak harus diberi kesempatan untuk dapat berpartisipasi di bidang seni dengan kreativitas dan imajinasi yang dibebaskan dan harus memiliki kemampuan,” ujar Lomban menirukan apa yang disampaikan Mendikbud.

Menurutnya, gabungan antara seni dengan kompetensi akademis menghasilkan prospek masa depan yang sama, sehingga para siswa harus berprestasi di bidang seni, selain bidang akademis,” ungkap Lomban didampingi Kadis Dikbud Kota Bitung Ferdinand Tangkudung.

Seperti diketahui Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menjadi tuan rumah FLS2N 2016, dimana pergelaran kegiatan ini akan berlangsung hingga 2 September 2016 mendatang, dan diikuti oleh seluruh peserta siswa dari berbagai penjuru tanah air.

(jak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *