oleh

Dibebastugaskan, Mantan Pala dan RT Tuntut Gaji di Kantor Walikota Bitung

Bitung, Fajarmanado.com – Sudah jatuh ketiban tangga pula. Inilah ungkapan yang dianggap pas  dan menimpa nasib para Kepala Lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT) di Kota Bitung. Bukannya menerima gaji, malahan dicopot dan diganti dari jabatan mereka.

Tak ayal, aksi demo pun terus digelar dalam beberapa pekan terakhir. Gagal mendesak wakil rakyat di DPRD Bitung menganulir kebijakan penggantian sepihak Pala dan RT, mereka pun menggelar aksi demo di depan Kantor Walikota Bitung, Senin (29/8).

Baca Juga :  Senator SBANL Dampingi Menteri Sakti Wahyu Trenggono Kunjungi Sulut

Mereka mengaku tidak akan lagi mempersoalkan pengantian Pala dan RT walaupun terdapat beberapa kejanggalan. Kali ini, mereka mendesak Pemkot Bitung untuk segera membayarkan gaji beberapa bulan yang belum direalisasikan.

“Kami tak mengharapkan apa-apa lagi dari walikota dan wakil walikota selain kejelasan pembayaran gaji kami,” teriak para demontran, yang terdiri dari Pala dan RT serta anggota keluarga ini.

Baca Juga :  Senator SBANL Dampingi Menteri Sakti Wahyu Trenggono Kunjungi Sulut

Mereka mendesak untuk bertemu dengan walikota dan wakil walikota  namun petinggi di Kota Bitung ini, tidak ada ditempat. “Kami ingin bertemu dengan Walikota, bukan Plt Sekda Kota Bitung Malton Andalagi, karena bukan pengambil keputusan,” teriak para Pala dan RT.
“Kami ingin dihargai karena telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk kemajuan Kota Bitung,” ujar salah seorang pria di antara kerumunan massa pendemo.

(jak)

News Feed