Klopp: Liverpool Menang Bukan karena Magis

JAKARTA, FAJARMANADO.com — Juergen Klopp memuji penampilan para pemainnya di Liverpool usai mengalahkan Southampton 6-1 pada perempat final Piala Liga di Stadion St Mary’s, Rabu (2/12/2015) malam waktu setempat.

Liverpool tampil impresif di markas Southampton. Hattrick dari Divock Origi, dua gol Daniel Sturridge, dan satu gol dari Jordon Ibe memastikan langkah The Reds ke babak semifinal.

Sejak ditangani Klopp, Liverpool menjelma menjadi tim solid dan sulit dikalahkan lawan. Pelatih asal Jerman itu mengatakan, kemenangan berhasil diraih Liverpool karena buah kerja keras.

“Liverpool tidak punya ide magis, ini soal kerja keras. Anda tidak berada di Liverpool karena faktor cuaca, tapi karena klub sepak bola,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

Klopp meyakini Liverpool bisa menjadi kandidat juara Piala Liga. Dengan catatan, para pemain The Reds harus menunjukkan konsistensi.

“Saat ini, kami tidak harus menampilkan permainan lebih dari ini. Jika Anda mampu menendang bola ke gawang lawan, itu lebih baik daripada tidak melakukan apapun,” ucap Klopp.

Klopp kemudian memuji penampilan Daniel Sturridge yang kembali menjadi starter Liverpool untuk kali pertama sejak melawan Everton, 4 Oktober lalu.

Sebelumnya Klopp menyatakan tidak akan menurunkan Sturridge sebelum 100 persen fit. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu bersyukur Sturridge tidak mengalami cedera saat melawan Southampton.

“Kami berusaha semaksimal mungkin menjaga agar dia tetap fit. Terkadang nasib buruk bisa terjadi, bahkan untuk waktu yang lama. Tapi, dia merasa nyaman di pertandingan,” tegas Klopp.

“Sturridge tidak harus selalu bermain di semua pertandingan. Jika kami bisa memutuskan kapan waktu yang tepat untuk bermain, kapan waktunya pemulihan, semuanya akan baik-baik saja,” sambung Klopp.

Liverpool akan ditantang Stoke City pada babak semifinal Piala Liga.

(cnn/heru)