JWS Terima Penghargaan Menteri Kesehatan

JAKARTA, FAJARMANADO.com — Bupati Minahasa, Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi menerima penghargaan Swasti Saba oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes-RI) Prof Dr dr Nila Farid Moeloek SpM di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (27/11/2015) malam.

Award pertama di bidang kesehatan sejak Kabupaten Minahasa terbentuk ini diterima JWS, sapaan familiar Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Minahasa ini, dengan disaksikan dan didampingi Kadis Kesehatan Minahasa dr Juliana Dewi Kaunang MKes, Kaban Bapelitbangda Ir Jacky Walukow, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Sekdis Kesehatan, beberapa Kabid dan sejumlah Kepala Puskesmas dan Kepala Seksi di lingkup Dinas Kesehatan Minahasa.

Menkes Prof Dr Nila F Moeloek menjelaskan,  pemberian penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 dan diberikan kepada individu dan institusi yang telah berkontribusi atau berprestasi dalam pembangunan kesehatan.

“Kabupaten dan Kota yang menerima penghargaan ini telah memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat,” kata Menkes, sebagaimana  dikutip Kabag Humas dan Protokol, Agustivo Tumundo, SE, MSi.

Menkes mengharapkan agar para penerima penghargaan dan masyarakat umumnya senantiasa mendukung upaya dalam meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dan kualitas hidup bangsa Indonesia yang sebaik-baiknya.

Sementara, JWS  mengungkapkan rasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas jerih juang jajaran Dinas Kesehatan Minahasa beserta dukungan masyarakat umumnya.

Dia pun tetap menyatakan tekadnya untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan terus menambah fasilitas penunjang kesehatan, yang meliputi pembangunan Puskesmas modern dan Rumah Sakit yang berkelas.

“Kiranya masyarakat Kabupaten Minahasa terus membudayakan perilaku hidup bersih dan hidup sehat dalam aktivitasnya setiap hari,” harap JWS.

(heru)