Dunga Sindir Neymar Jelang Brasil Lawan Argentina

JAKARTA, FAJARMANADO.com—Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga, mengeluarkan sindiran sekaligus pujian untuk Neymar jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Argentina di Stadion Monumental, Buenos Aires, Kamis (12/11/2015) malam waktu setempat.

Neymar sedang dalam performa terbaiknya jelang melawan Argentina. Kapten timnas Brasil itu sudah mencetak 13 gol dari 14 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Terakhir Neymar mencetak dua gol ketika Barcelona mengalahkan Villarreal 3-0 di Camp Nou pada pentas La Liga, Minggu (8/11). Bahkan penyerang 23 tahun itu mencetak gol spektakuler ke gawang Villarreal.

“Saya berpikir, kenapa Neymar tidak bisa mencetak gol seperti itu untuk saya di timnas Brasil,” ujar Dunga seraya ingin menyindir Neymar.

Gol kedua Neymar ke gawang Villarreal tercipta lewat proses yang spektakuler. Usai menerima umpan dari Luis Suarez, mantan pemain Santos itu kemudian melambungkan bola untuk mengecoh satu pemain belakang Villarreal. Setelah berbalik badan, Neymar menggetarkan gawang dengan tendangan voli.

“Hal seperti ini membuat sepak bola permainan yang indah. Itu gol sensasional, tapi itu hanya satu gol. Mencetak gol adalah sesuatu yang penting, jika gol itu indah, maka lebih baik,” ujar Dunga seperti dilansir AS.

Selain menyindir Neymar, Dunga juga memberikan pujian untuk penyerang yang telah memperkuat timnas Brasil di 67 pertandingan. Dunga mengatakan, saat ini level permainan Neymar di atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Anda bisa melihat angka dan statistik, Neymar menunjukkan superioritas. Messi cedera dan Ronaldo tidak efektif seperti sebelumnya. Neymar tumbuh secara konsisten di Barcelona. Dia mampu mengatasi absennya Messi,” ujar Dunga.

Neymar kembali memperkuat timnas Brasil setelah absen di dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 sebelumnya karena sanksi yang didapatnya pada Copa America 2015. Sebelumnya, Brasil dikalahkan Chile 0-2 dan menang 3-1 atas Venezuela. (cnni/heru)